Jakarta (ANTARA) - Berdasarkan hasil undian yang dikutip dari laman resmi ATP, Sabtu, unggulan teratas Novak Djokovic bisa bertemu dengan petenis Spanyol Carlos Alcaraz dalam pertandingan perempat final grand slam Wimbledon.

Petenis muda Spanyol, Carlos Alacaraz,  merupakan bintang muda yang tengah menjadi sorotan terutama berkat penampilan apiknya dalam turnamen Madrid Open.

Di Madrid, Alacaraz mengalahkan Rafael Nadal di babak pertama, serta menyingkirkan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic 6-7(5) 7-5 7-6(5) di semifinal.

Djokovic sendiri bertekad untuk merebut mahkota Wimbledon keempat berturut-turut di London, dan Petenis Serbia ini akan memulai mempertahankan gelarnya melawan petenis Korea Selatan Soonwoo Kwon di Centre Court pada Senin, serta petenis Australia Thanasi Kokkinakis atau petenis Polandia Kamil Majchrzak menunggu di babak kedua.

Rival  terberat Djokovic, Rafael Nadal, berada di bagian lain undian sebagai unggulan kedua dan akan memulai upayanya untuk merebut trofi Grand Slam ke-23 melawan petenis Argentina Francisco Cerundolo. Finalis Wimbledon 2017, Marin Cilic, kemungkinan akan menjadi calon lawan di putaran keempat.

Baca juga: Djokovic akan menjadi tantangan berat Nadal di Wimbledon

Petenis Spanyol yang mengangkat trofi pada 2008 dan 2010 itu diproyeksikan bertemu Felix Auger-Aliassime di perempat final. Jika mereka berdua maju sejauh itu, akan menjadi pertandingan ulang dari Rolland Garros.

Auger-Aliassime dari Kanada, yang melaju ke delapan besar pada 2021, menghadapi ujian pembuka yang sulit melawan petenis Amerika Maxime Cressy.

Matteo Berrettini dan Stefanos Tsitsipas kemungkinan bertemu di perempat final lainnya. Finalis tahun lalu Berrettini, yang menang di lapangan rumput di Stuttgart dan London bulan ini, membuka pertandingan melawan Cristian Garin, sementara unggulan keempat asal Yunani Tsitsipas melawan petenis kualifikasi Swiss Alexander Ritschard.

Di babak pertama, unggulan kelima Alcaraz akan membuat penampilan keduanya di Wimbledon dan menjadi starter melawan Jan-Lennard Struff dari Jerman, dengan unggulan ketiga Casper Ruud melawan Albert Ramos-Vinolas.

Ruud, yang belum memenangi pertandingan undian utama di Wimbledon, diproyeksikan akan menghadapi Hubert Hurkacz di perempat final.

Petenis Polandia itu tiba di London setelah mengejar gelar perdananya di lapangan rumput di Halle dan mulai melawan petenis Spanyol Alejandro Davidovich Fokina. Musim lalu, Hurkacz mengalahkan Roger Federer dalam perjalanan ke semifinal.

Unggulan ke-10 Jannik Sinner bertemu mantan peringkat tiga dunia Stan Wawrinka dalam pertandingan putaran pertama, sementara juara dua kali Andy Murray melawan petenis Australia James Duckworth.

Pertandingan putaran pertama yang menarik lainnya termasuk Nick Kyrgios melawan wild card asal Inggris Paul Jubb, semifinalis tahun lalu Denis Shapovalov melawan petenis Prancis Arthur Rinderknech dan juara Indian Wells Taylor Fritz melawan petenis Italia Lorenzo Musetti.


Baca juga: Wimbledon beri tiket gratis untuk pengungsi Ukraina
Baca juga: Aldila dapat pesan semangat dari Christopher Rungkat jelang Wimbledon
Baca juga: Kyrgios fokus ke Wimbledon setelah mundur karena cedera di Mallorca

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022