Jayapura (ANTARA) - Pilot pesawat Susi Air Capt. Dayne Peter Houzet yang mengalami cedera akibat pesawat yang dikemudikannya mengalami crash landing/tootal lost dalam penerbangan ke Duma, Kabupaten Paniai, Papua Sabtu (25/6) dirujuk ke RS Dr Suharso Solo, Jawa Tengah.
 
Houzet yang merupakan pilot pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter PC-6 dengan kode penerbangan PK- BVM diterbangkan menggunakan pesawat jet pribadi dengan nomor penerbangan PK- BVV P.180 dari Timika, kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal di Jayapura, Sabtu.
 
Dia menjelaskan, korban yang mengalami patah kaki sebelah kiri sehingga harus mendapat penanganan medis lebih lanjut di RS ortopedi dr. Soeharso.
 
Korban diterbangkan dengan menggunakan pesawat jet pribadi PK- BVV P.180, milik PT. Asi Pudjiastuti Aviation, dengan Pilot Blair Jhon Cliffe dan Co. Pilot Keyle Stemmet.
 
Sebelumnya Capt. Dayne Peter Houzet sempat mendapat perawatan di rumah sakit di Timika, setelah pesawat yang dikemudikannya mengalami insiden, Kamis (23/6).
 
Saat berangkat, korban didampingi dokter dan perawat dari Timika, jelas Kombes Kamal.
 
Pesawat Susi Air dengan kode penerbangan PK-BVM itu, mengalami insiden dalam penerbangan Timika-Duma dengan membawa enam penumpang.

Baca juga: Pesawat Susi Air dilaporkan hilang kontak dalam penerbangan ke Timika
Baca juga: Korban Susi Air dievakuasi sekitar 1 KM dari TKP
Baca juga: Susi Air: fasilitasi kebutuhan penumpang dan pilot yang dirawat
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2022