Ini adalah bangunan yang 100 persen dibangun oleh anak-anak hasil didikan bangsa sendiri
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan, sekitar 70 ribu orang menghadiri puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-495 DKI Jakarta yang dipusatkan di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu malam.

"Kali ini yang hadir 70 ribu warga Jakarta. Malam ini adalah malam kami merayakan perjalanan Jakarta," kata Anies saat menyampaikan sambutan pada puncak HUT DKI Jakarta di stadion tersebut. 

Ia menjelaskan, puluhan ribu orang yang berkumpul di JIS itu lantaran sudah dua tahun perayaan HUT DKI Jakarta diadakan secara terbatas karena pandemi COVID-19.

"Belum pernah sebelumnya kami mengadakan 'event' dengan jumlah pengunjung sebanyak ini, biasanya paling lima ribu, 10 ribu, kali ini yang hadir 70 ribu," kata Anies.

Anies juga membanggakan terwujudnya JIS karena dibangun 100 persen oleh anak bangsa sendiri. "Ini adalah bangunan yang 100 persen dibangun oleh anak-anak hasil didikan bangsa sendiri," katanya.

Baca juga: Anies deklarasikan Jakarta sebagai kota global
Baca juga: Pengunjung padati gerai UMK pada puncak HUT Jakarta di JIS

 
Warga menyaksikan penampilan penyanyi rap Igor Saykoji dalam Puncak Peringatan HUT ke-495 Jakarta di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu malam (25/6/2022). Malam puncak Jakarta Hajatan tersebut dihelat konser yang dimeriahkan oleh musisi kenamaan Tanah Air, seperti grup musik Padi, Ungu dan Wali serta penyanyi solo Reza Artamevia, Mahalini, Lea Simanjuntak dan Kojek. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.)
Malam puncak HUT ke-495 DKI dimeriahkan oleh penampilan sejumlah artis Tanah Air di antaranya grup musik Wali, Ungu dan Padi.

Selanjutnya, ada Reza Artamevia, Mahalini, Lea Simanjuntak, Saykoji dan Kojek dengan dipandu pembawa acara Astrid Tiar dan Choky Sitohang.

Peringatan hari lahir Jakarta ke-495 pada 22 Juni 2022 ditandai upacara HUT di Lapangan Selatan Monumen Nasional (Monas), juga diselenggarakan untuk pertama kalinya dalam dua tahun terakhir karena pandemi COVID-19.

Awalnya, puncak HUT DKI pada Sabtu ini juga sekaligus dilakukan peresmian JIS, namun agenda itu diundur hingga diperkirakan pada Juli 2022 dengan alasan yang belum diungkapkan.
Baca juga: Anies: Mata dunia tertuju ke Indonesia karena Formula E

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022