Jakarta (ANTARA) - Stefanos Tsitsipas menyebut kemenangannya dalam final Mallorca Championship pada Sabtu kemarin adalah tonggak penting dalam karirnya ketika petenis Yunani itu merebut gelar lapangan rumput perdananya menjelang Wimbledon pekan depan.

Petenis peringkat enam dunia itu menggulingkan petenis Spanyol Roberto Bautista Agut dengan 6-4 3-6 7-6(2) yang menjadi pendorong besarnya menjelang Wimbledon di mana petenis berusia 23 tahun itu tidak pernah lewat lebih dari babak keempat.

"Ini kemenangan di lapangan rumput yang sangat penting dan sangat diinginkan. Saya sebelumnya menjuarai turnamen-turnamen tanah liat dan lapangan keras," kata Tsitsipas, yang akan menghadapi Alexander Ritschard dari Swiss pada babak pertama All England Club.

Baca juga: Medvedev tersingkir, Tsitsipas ke semifinal Mallorca
Baca juga: Djokovic kemungkinan bertemu Alcaraz di perempat final Wimbledon


"Bagi saya hari ini mungkin hari terpenting dalam setahun karena bisa merebut gelar yang sangat saya inginkan," sambung dia seperti dikutip Reuters.

Tsitsipas sebelumnya menyerah kepada Andy Murray dan Nick Kyrgios dalam turnamen lapangan rumput lainnya tetapi menemukan lagi ritme saat melawan Bautista Agut yang berusaha bangkit kembali pada set penentuan setelah tertinggal 1-4 tetapi tak bisa mengatasi kualitas superior lawannya.

"Ini pertarungan dan pertempuran yang luar biasa. Saya tahu mungkin sulit menghadapi kekalahan itu, tapi saya kira dalam tenis, bagus sekali kami bisa bermain dalam level tinggi seperti ini," pungkas Tsitsipas.

Baca juga: Kvitova atasi Ostapenko untuk juarai Eastbourne International
​​​​​​​
Baca juga: Larangan US Open bikin Djokovic makin termotivasi di Wimbledon

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022