Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa politik yang diberitakan Kantor Berita ANTARA selama sepekan dan masih menarik serta layak untuk dibaca kembali mulai dari koalisi PKB dengan Gerindra hingga Rakernas PDI Perjuangan.
 
Berikut rangkuman beritanya:

1. PKB: Koalisi bersama Gerindra lebih realistis
 
Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan partainya membangun koalisi dengan Partai Gerindra karena lebih realistis dan cepat dalam mengusung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024.
 
Baca selengkapnya di sini
 
2. Presiden Jokowi hadiri Rakernas PDIP
 
Presiden Joko Widodo menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II 2021 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Sekolah Partai Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lenteng Agung, Jakarta pada Selasa (21/6).
 
Baca selengkapnya di sini
 
3. Menhan imbau ASEAN jaga netralitas di tengah persaingan kekuatan besar
 
Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto mengimbau negara-negara anggota ASEAN untuk menjaga netralitas di tengah adanya persaingan kekuatan besar yang berpotensi memecah belah persatuan ASEAN.
 
Baca selengkapnya di sini
 
4. Surya Paloh ungkap peluang koalisi dengan Demokrat

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengungkapkan peluang koalisi bersama Partai Demokrat pada Pemilu 2024.

Baca selengkapnya di sini
 
5. Prabowo: Gerindra-Demokrat punya banyak persamaan ideologi dan visi

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan pihaknya dan Partai Demokrat memiliki banyak persamaan ideologi, visi, dan komitmen, seperti dalam memegang teguh Pancasila sehingga keduanya senantiasa menjalin komunikasi politik secara baik.

Baca selengkapnya di sini
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2022