Liga Inggris

Absen latihan pramusim Ajax, Antony kuatkan rumor gabung MU

Absen latihan pramusim Ajax, Antony kuatkan rumor gabung MU

Pemain Ajax Amsterdam Antony Matheus Dos Santos (kiri) saat berduel dengan bek Vitesse Jacob Rasmussen dalam final Piala KNVB antara Ajax Amsterdam dan Vitesse Arnhem di de Kuip di Rotterdam pada 18 April 2021. (AFP/MAURICE VAN STEEN)

Jakarta (ANTARA) - Antony semakin menguatkan spekulasi bergabung dengan Manchester United (MU) setelah absen dalam latihan pramusim pertama Ajax Amsterdam.

Pemain berusia 22 tahun yang selama dua tahun diasah Erik ten Hag yang kini manajer MU, masuk buruan Old Trafford.

Menurut Daily Mirror, belum lama ini muncul kabar bahwa "hanya perkara waktu" pemain asal Brazil itu bergabung dengan United setelah Setan Merah berbicara dengan agennya.

Setelah kabar itu Antony absen begitu saja dalam latihan pertama untuk pramusim Ajax yang disusun pelatih Alfred Schreuder.

Baca juga: Ajax Amsterdam tunjuk Alfred Schreuder gantikan Erik ten Hag
Baca juga: Pendukung MU marah keluarga Glazer digelontori dividen 11 juta pound


Antony terakhir kali bermain Maret silam dan setelah mengalami cedera. Pemain sayap ini masih belum pulih benar dari cederanya.

Sabtu kemarin Antony membagikan video singkat di Instagram di bawah keterangan, "Musim ini sudah resmi dimulai!! Fokus kepada pemulihan!!"

Ajax memang bersedia melepas pemain ini dalam harga 69 juta pound, tapi Schreuder berusaha keras mempertahankan dia setelah kehilangan Sebastien Haller yang bergabung Borussia Dortmund dan gelandang Ryan Gravenberch serta bek Noussair Mazraoui yang merapat ke Bayern Meunchen.

"Sudah pasti kami ingin mempertahankan anak ini," kata Schreuder kepada ESPN berkaitan dengan Antony.

Ajax kabarnya belum siap timnya dicabik-cabik oleh Ten Hag yang berusaha mendatangkan sejumlah pemain Ajax ke Manchester termasuk duo bek tengah Jurrien Timber dan Lisandro Martinez.

Baca juga: Cristiano Ronaldo diperkirakan akan bertahan di Manchester United
Baca juga: MU dan Brentford jadi yang terdepan dapatkan Christian Eriksen

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar