Solo (ANTARA) - Tim tuan rumah Persis Solo bertekad meraih poin penuh saat melawan Persita Tangerang pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, pada Senin (27/6) malam.

"Kami ingin Persis bisa meraih kemenangan pertama pada pertandingan terakhir di Grup A melawan Persita di depan pendukungnya," kata pelatih Persis Solo Jacksen F. Tiago dalam konferensi pers pra-pertandingan di Stadion Manahan Solo, Minggu.

Persis Solo yang sudah tiga kali bertanding belum pernah mendapat kemenangan, yakni pertama melawan PSS Sleman main imbang 0-0, melawan PSIS kalah 1-2, melawan Dewa United FC juga imbang 1-1, dan pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A ingin meraih kemenangan melawan Persita.

Jacksen yang juga mantan pelatih Persipura itu mengatakan Persis Solo untuk pertandingan terakhir Grup A tersebut telah melakukan persiapan selama dua hari dengan difokuskan penyegaran dan pemulihan kondisi fisik pemain.

Persis juga fokus latihan aspek mental meski pada pertandingan terakhir melawan Persita, peluang mereka tipis untuk bisa lolos ke perempat final. Menurut Jacksen semua pemain Persis harus dalam kondisi fisik dan mental yang baik.

"Kami dalam dua hari terakhir ini, menurunkan intensitas dalam latihan dan fokus pada penyegaran kembalikan fisik dan mental pemain," kata pelatih asal Brasil itu.

Baca juga: Peluang Persis ke babak selanjutnya tipis setelah ditahan Dewa United
Baca juga: Persita tundukkan Dewa United 2-1


Menurut dia, semua pemain Persis dalam kondisi baik semua tanpa ada yang cedera. Mereka bisa diturunkan termasuk tiga pemain asing dan bisa bermain maksimal untuk memuaskan para pendukungnya.

Menurut Jacksen, para pemain asing sudah bisa menjadi tim inti dari awal pertandingan dan untuk melawan Persita, ada perubahan susunan pemain tetapi hanya sedikit dari pertandingan sebelumnya.

Sementara itu kiper Persis Solo M Riyandi mengatakan para pemain Persis sangat antusias untuk pertandingan terakhir babak penyisihan di Grup A melawan Persita. "Kami akan bekerja keras untuk mendapatkan hasil maksimal karena hasil laga terakhir itu, dapat menentukan timnya di liga nanti," kata Riyandi.

Sementara itu, pelatih Persita Tangerang Angel Alfredo Vera mengatakan Persita Tangerang telah melakukan persiapan yang bagus dan semua pemain kondisi sehat dan fit.

Menurut dia, tim akan menampilkan permainan terbaik dan bekerja keras untuk bisa memenangkan pertandingan serta tidak memikirkan apakah Persita lolos atau tidak dari babak penyisihan Grup A ini.

"Masih ada peluang yang bisa memotivasi pemain tetap bekerja keras untuk timnya," kata Alfredo Vera.

Menyinggung kekuatan lawan, dia mengatakan semua tim Liga 1 mempunyai kekuatan dan ada kelemahan. Persita akan mewaspadai kekuatan Persis Solo dan mencari kelemahan lawan untuk bisa memenangkan pertandingan.

"Kami sudah siapkan strategi untuk pemain dalam upaya dapat memenangkan pertandingan melawan Persis," katanya.

Baca juga: PSIS ke perempat final setelah kalahkan PSS 5-2
Baca juga: Borneo kalahkan Persija 2-1

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022