Kloter 11 Embarkasi Batam yang berasal dari Provinsi Jambi semuanya berjumlah 457 orang
Batam (ANTARA) - Sebanyak 457 calon haji asal Provinsi Jambi yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 11 Embarkasi Hang Nadim Batam diberangkatkan menuju Kota Jeddah, Arab Saudi, Ahad.

Anggota Bidang Kesekretariatan PPIH Embarkasi Antara Jambi, Khairul Anam di Batam, Ahad, mengatakan jamaah calon haji dari lima kabupaten/kota yang tergabung dalam kloter itu, yakni Kota Jambi, Kabupaten Merangin, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Muaro Jambi dan Kabupaten Bungo.

Dari Kota Jambi sebanyak 190 orang, Kabupaten Merangin sebanyak 80 orang, Kabupaten Batanghari sebanyak 103 orang, Kabupaten Muaro Jambi 74, dan Kabupaten Bungo sebanyak 3 orang dan petugas kloter 5 orang.

Baca juga: PPIH Jambi kirim bus jemput JCH yang alami kecelakaan

"Kloter 11 Embarkasi Batam yang berasal dari Provinsi Jambi semuanya berjumlah 457 orang," katanya.

Pada keberangkatan JCH dari Jambi menuju ke Batam terjadi keterlambatan pada pesawat yang membawa jamaah rombongan satu hingga rombongan tiga.

"Kendala kita ada terjadi delay karena alasan operasional, ada di pesawat pertama yang angkut rombongan 1,2,3 yang seharusnya diterbangkan pukul delapan pagi ke Batam, baru bisa terbang pukul 11.26. Alhamdulillah sampai Batam 12.06 WIB, dan dan jamaah yang baru tiba di Hang Nadim langsung naik ke Saudi Airlines," ujar Khairul.

Baca juga: Tim kesehatan diminta pastikan jamaah haji tidak dehidrasi

Dalam kloter keberangkatan hari ini, Khairul menyebutkan jamaah dengan usia tertua yaitu 64 tahun dan yang termuda 23 tahun.

Menurut jadwal keberangkatan, JCH kloter 11 berangkat ke Jeddah pada pukul 12.55 WIB dan tiba di Jeddah pada pukul 18.05 WAS.

Hingga saat ini sebanyak 910 calon haji asal Jambi telah diberangkatkan ke Tanah Suci, dan tersisa satu kloter JCH asal Jambi yang akan diberangkatkan pada 27 Juni 2022.

Baca juga: Tim Seksus Masjidil Haram bagikan masker pada jamaah haji

Pewarta: Jessica Allifia Jaya Hidayat
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022