Makassar (ANTARA) - Sebanyak dua ribuan emak-emak yang tergabung dalam relawan Mak Ganjar mengelar zikir bersama untuk mendoakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon untuk dapat lolos sebagai calon presiden pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024.

"Zikir akbar dan doa bersama ini dilaksanakan untuk mendoakan Pak Ganjar Pranowo bisa lolos mencalonkan diri dan menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029," kata Koordinator Wilayah Mak Ganjar Sulsel Siti Fatimah di Masjid Agung, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Minggu.

Ia mengatakan sosok Ganjar memang dekat dengan kalangan para ulama di pulau Jawa sehingga menjadi inspirasi relawan untuk pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Kita terinspirasi bahwa pada dasarnya memang Pak Ganjar sendiri kita tahu bahwa beliau adalah menantu dari kyai besar di Jawa. Beliau juga sangat dekat dengan ulama seluruh Indonesia. Jadi kita terinspirasi mengadakan acara ini," ujarnya.

Baca juga: Mak Ganjar Sulsel deklarasi dukung Ganjar Pranowo Capres

Selain dekat dengan tokoh agama, kata Siti, Ganjar juga dinilai sebagai salah seorang pemimpin yang layak melanjutkan tongkat estafet Presiden RI Joko Widodo dengan dibuktikan keberhasilannya menjabat gubernur di Jawa Tengah selama dua periode.

Bahkan sosok kharismatik yang dimilikinya, lanjut dia, mampu memberikan keyakinan kepada kalangan emak-emak terutama bagi para kaum Lanjut Usia atau Lansia yang mengidolakannya untuk mendukung Ganjar dalam Pilpres pada 14 Februari 2024 nanti.

"Beliau sangat inspiratif, dan penyayang jadi wajar kalau banyak emak-emak yang mendukung dan mendoakannya, karena perhatian terhadap kaum perempuan termasuk kami di Sulsel ini," tutur Siti menambahkan.

Tokoh agama sekaligus penceramah, Ustadz Amri Amir dalam zikir dan doa bersama tersebut menyampaikan, sosok pemimpin yang dibutuhkan Indonesia saat ini adalah pemimpin yang amanah. Menurut dia, jika pemimpin sudah amanah, maka sifat baik berikutnya akan mengikuti.
 
Suasana zikir dan doa bersama digelar relawan Mak Ganjar Sulsel untuk mendoakan Ganjar Pranowo, Calon Presiden di Masjid Agung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Minggu (26/6/2022). ANTARA/HO-Tim Relawan Mak Ganjar/aa.

Baca juga: Relawan Desa di Jatim dukung Ganjar Capres 2024

"Sosok pemimpin yang ideal terkhusus di Republik Indonesia ini, saya selaku Warga Negara Indonesia hanya menginginkan sosok yang amanah. Kalo dia sudah amanah, yakin dan percaya segala sesuatu akan mudah dilakukan," tutur Ustaz Amri.

Masa kepemimpinan Ganjar Pranowo selama menjabat, belum pernah memiliki rekam jejak kasus korupsi, kolusi maupun nepotisme atau KKN. Sehingga pemimpin yang seperti ini paling dibutuhkan Indonesia. Ia pun mengharapkan, sosok pemimpin sepertinya dapat diteladani pemimpin yang lain agar mampu memberikan perubahan bagi bangsa dan negara.

"Sampai saat ini saya melihat cukup banyak kegiatan Pak Ganjar. Kita berharap mudah-mudahan sosok Pak Ganjar ini senantiasa mampu memberikan perubahan yang terbaik bagi negeri ini," harapnya.

Selain menggelar zikir dan dia buat Ganjar Pranowo, relawan Mak Ganjar juga menyalurkan santunan kepada panti asuhan di sekitar Masjid Agung, Kabupaten Maros.

Baca juga: Srikandi di NTT deklarasi mendukung Ganjar jadi calon presiden

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2022