Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Mantan bintang Barcelona dan AC Milan, Ronaldinho memberikan kiat-kiat kepada anak muda Indonesia untuk menjadi pemain sepak bola kelas dunia.

Ronaldinho memulai rangkaian kegiatannya di wilayah Malang, Jawa Timur dengan mengisi kegiatan coaching clinic yang bertempat di Unggul Sport Center, Minggu. Ia memberikan pujian terhadap antusiasme anak-anak muda Indonesia.

“Antusiasme yang sangat luar biasa hari ini. Melihat anak-anak di sini semua memiliki bakat untuk menjadi pemain hebat," kata Ronaldinho.

Ronaldinho menekankan pentingnya kebersamaan di dalam tim jika ingin sukses menjadi pemain bintang. Hal itu dikarenakan sepak bola adalah permainan tim dan bukan permainan satu individu saja.

“Kalau tips sukses secara tim, setiap anak harus selalu bersama-sama dan membangun chemistry satu sama lain," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana yang juga hadir di acara coaching clinic tersebut memberikan apresiasi terhadap Ronaldinho yang sudah memberikan motivasi kepada bibit-bibit muda pemain sepak bola Indonesia.

Baca juga: Ronaldinho siap hibur masyarakat Indonesia

"Kami sampaikan terima kasih kepada Ronaldinho yang sudah memberikan motivasi kepada pemain-pemain muda, ini penting sebagai bekal mereka untuk meraih cita-cita sebagai pemain bintang. Apalagi motivasi itu datang dari salah satu pemain terbaik dunia," kata Gilang.

Ronaldinho rencananya akan merumput di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, dan menjalani laga trofeo. Pada laga trofeo itu, Ronaldinho akan memperkuat RANS Nusantara FC dan menghadapi Arema FC serta Persik Kediri.

Dengan menggunakan format trofeo tersebut akan diselenggarakan tiga pertandingan pada Minggu malam. Pada pertandingan pertama akan menyajikan laga antara Persik melawan RANS Nusantara FC.

Sementara pada laga kedua antara Persik melawan Arema FC, dan untuk pertandingan ketiga menyajikan Arema FC melawan RANS Nusantara FC.


Baca juga: Laga trofeo jadi modal RANS Nusantara FC siapkan kompetisi Liga 1
Baca juga: Arema FC harap laga trofeo bersama Ronaldinho tambah pengalaman pemain
Baca juga: Raffi Ahmad: Semua pemain RANS ke Malang demi jumpa Ronaldinho


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022