Saya atas nama pribadi dan lembaga mengucapkan terima kasih. Yang kita lakukan ini adalah kebersamaan
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengapresiasi seluruh pemangku kepentingan yang turut mensukseskan penyelenggaraan mudik Lebaran melalui kegiatan "Penghargaan Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2022", yang digelar di Kantor Kemenhub Jakarta, Senin.

Penghargaan tersebut diberikan kepada mitra kerja Kemenhub antara lain Kementerian/Lembaga Pemerintahan, Perusahaan BUMN, operator transportasi, hingga media massa yang dinilai membantu kelancaran mudik Lebaran sesuai perannya masing-masing.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kolaborasi seluruh pemangku kepentingan, khususnya media massa yang secara sukarela membantu mensukseskan kegiatan mudik.

"Saya atas nama pribadi dan lembaga mengucapkan terima kasih. Yang kita lakukan ini adalah kebersamaan," katanya.

Menhub menekankan perlunya kolaborasi dan sinergi antar pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2022.

Menurut dia, media memiliki peran untuk menginformasikan seluruh program kegiatan dan kebijakan yang diterapkan selama mudik.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Forum Pemimpin Redaksi (Pemred) Arifin Asydhad mengatakan bahwa mudik merupakan kegiatan yang sangat besar.

Oleh karena itu, diperlukan kerja sama seluruh pihak untuk membantu kelancarannya termasuk dengan media.

"Kebutuhan informasi, kerja sama kita dengan Kementerian Perhubungan ini luar biasa. Hasilnya mungkin kontribusi (mensukseskan penyelenggaraan mudik) salah satunya dari media," kata Arifin.

Ia berharap, kerja sama dan kolaborasi antara Kemenhub dengan media massa akan terus berlanjut tidak hanya pada kegiatan mudik, namun juga pada penyebarluasan informasi lainnya.

Baca juga: Pelni layani 480 ribu pelanggan pada Angkutan Lebaran 2022

Baca juga: AP II tangani kargo 41.500 ton selama Angkutan Lebaran

Baca juga: Stasiun Gambir dan Pasar Senen layani 651 ribu penumpang masa Lebaran


 

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022