Jakarta (ANTARA) - Viu akan merilis seri original terbarunya dengan mengadaptasi novel bertajuk "Bidadari Bermata Bening" karya Habiburahman El Shirazy.

Novel ciptaan penulis ternama itu termasuk dalam jajaran buku dengan penjualan terlaris bersanding dengan karya- karya lainnya seperti "Ayat- Ayat Cinta", "Ketika Cinta Bertasbih", serta "Di Atas Sajadah Cinta".

Nantinya seri VIU Original "Bidadari Bermata Bening" akan hadir di platform Viu tidak hanya di Indonesia tapi untuk seluruh kawasan Asia.

"Dengan kesuksesan luar biasa 'Assamualaikum Calon Imam Season 2' dan 'Pretty Little Liars S2' yang diluncurkan pada Ramadhan 2022, kami akan memproduksi 'Bidadari Bermata Bening' sebagai Viu Original yang tayang pada Ramadhan 2023," kata Country Head Viu Indonesia Varun Mehta dalam siaran persnya, Senin.

"Bidadari Bermata Bening" versi novel mengisahkan perjalanan kehidupan seorang gadis yatim piatu bernama Ayna yang tinggal dalam lingkungan pesantren.

Ia berjuang dalam upaya meningkatkan ketakwaannya menghadapi perjodohan yang kompleks dalam usaha menemukan jalan menyatukan cinta sejati dengan pria pilihannya yaitu Afif, putra pemuka agama yang disegani dan pemilik pondok pesantren.

Novel yang rilis pada 2017 itu akan dapat dinikmati dalam bentuk visual sehingga semakin banyak yang mengenal salah satu karya terbaik hasil anak bangsa.

"Saya berbahagia sekali salah satu anak saya, 'Bidadari Bermata Bening', menemukan orang tua asuh yang luar biasa, yaitu Viu. Viu pasti akan membawa novel ini ke panggung global dengan penuh kesukesasan dan akan disaksikan oleh para penonton di banyak negara. Selain itu, drama-drama Viu selama ini memang telah mendapat apresiasi di tingkat global dan menang berbagai penghargaan internasional,” ujar Habiburahman El Shirazy menanggapi kerjasama antara pihaknya dan Viu.

Viu telah menggaet banyak sineas asal Indonesia untuk melahirkan Viu Original dengan target penonton yang lebih luas di kawasan Asia.

Seri- seri itu terbukti sukses dan mendapatkan sambutan positif dari para penggemarnya sebut saja seperti "Pretty Little Liars Season 2" dan "Assalamualaikum Calon Imam season 2".

Di 2022 Viu Original juga akan menghadirkan seri- seri baru seperti "Bad Boys vs Crazy Girls" yang rilis September dengan Megan Domani dan Devano Danendra, lalu ada "Mantan Tapi Menikah", "Saudade", "Marriage with Benefit", dan "Nallan".

Baca juga: Berkenalan dengan para pemain drakor "Miracle"

Baca juga: Viu jadi aplikasi OTT berpengguna paling banyak di Asia Tenggara

Baca juga: Viu siap rilis serial original "Write Me A Love Song" besok

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022