Jakarta (ANTARA) - Chairman klub RANS Nusantara FC Rudy Salim menyatakan akan membangun lapangan latihan tim di kawasan RANS Prestige Sportainment di Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta, yang diberi nama Ronaldinho’s Field.

“Lapangannya akan tersertifikasi FIFA. Jadi kualitasnya sangat bagus untuk latihan dan pemanasan pemain RANS,” kata Rudy di RANS Prestige Sportainment, Jakarta, Senin.

Menurut pria berusia 35 tahun itu, lapangan tersebut diberikan nama Ronaldinho karena pengoleksi dua gelar pemain terbaik dunia FIFA itu tengah berada di Indonesia atas undangan RANS.

Ronaldinho pun memberikan cetak lilin tangannya kepada pihak RANS yang akan dipajang di Lapangan Ronaldinho itu.

“Ini momen bersejarah dan kebanggaan karena menjadi satu-satunya tempat olahraga di Indonesia yang didatangi legenda sepak bola dunia yang masih hidup dan sempat memberikan cap tangannya,” tutur Rudy.

Ronaldinho’s Field akan dibangun di areal seluas 2.000 meter per segi dan diperkirakan selesai 2023.

Baca juga: Persib tetap main di Bandung tapi tanpa penonton

Lapangan itu akan disewakan pula untuk umum, tetapi Rudy memastikan RANS tidak bermarkas di sana.

“Tidak bisa menjadi kandang kami karena rumputnya sintetis dan kapasitas tribunnya hanya 400 penonton,” kata Rudy.

Ronaldinho Gaucho, eks bintang tim nasional Brazil dan klub Spanyol Barcelona, berada di Indonesia sejak Jumat pekan lalu.

Selama di Indonesia, pria berusia 42 tahun itu terlibat dalam beberapa kegiatan RANS termasuk klinik pelatihan dan laga trofeo.

Pertandingan trofeo itu digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (26/6) di mana Ronaldinho memperkuat RANS melawan Arema FC dan Persik yang semuanya tuntas dengan 0-0, tetapi Persik keluar sebagai pemenang lewat adu penalti.

Ronaldinho dijadwalkan kembali ke kampung halamannya Senin ini.

Baca juga: Beckham ingin Persib Bandung siap ketika tampil di perempat final

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022