Sepak Bola Dunia

LAFC berharap Bale pindah tidak cuma demi Piala Dunia

LAFC berharap Bale pindah tidak cuma demi Piala Dunia

Arsip - Pemain Wales Gareth Bale berebut bola dengan pemain Belgia Axel Witsel pada lanjutan UEFA Nations League 2022/2023 di Stadion Cardiff, Wales, Sabtu (11/6/2022). Wales meredam perlawanan Belgia dengan menahan imbang 1-1. ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/John Sibley/rwa.

Jakarta (ANTARA) - General Manager Los Angeles FC (LAFC) John Thorrington mengatakan kehadiran Gareth Bale di Major League Soccer (MLS) akan menjadi persiapan ideal menjelang Piala Dunia tetapi klub ini ingin Bale bertahan setelah Piala Dunia Qatar itu.

Bale yang kontraknya dengan juara LaLiga Real Madrid berakhir musim panas ini, mengonfirmasi kepindahannya dari Real lewat Twitter pada Sabtu dengan mencuit pesan, "Sampai ketemu, Los Angeles."

Pemain berusia 32 tahun itu memimpin Wales ke putaran final Piala Dunia pertamanya sejak 1958 awal bulan ini.

Baca juga: Gareth Bale akan lanjutkan karier di MLS
Baca juga: Gareth Bale benarkan telah pindah ke Los Angeles FC

“Itu sama sekali bukan sekitar enam bulan hanya untuk Piala Dunia,” kata Thorrington kepada wartawan pada Minggu setelah timnya menang 2-0 atas New York Red Bulls. "Kami selalu bicara jangka panjang."

"Gareth sangat terbuka kepada kami mengenai apa yang diinginkannya, kami sering menghubungi dia, menghubungi perwakilannya secara langsung. Kami mendapat kesan bahwa apa yang dia inginkan dalam persiapan untuk Piala Dunia dan seterusnya adalah persis seperti yang bisa kami tawarkan."

"Definisi kesuksesan kami dan Gareth adalah sama. Jadi kami tak akan melakukan apa pun yang bertentangan dengan Gareth, tampil baik di sini akan menjadi persiapan tepat yang dia butuhkan untuk Piala Dunia."

Jendela transfer kedua di Amerika Serikat dibuka 7 Juli dan Thorrington berharap Bale bisa melakukan debut melawan LA Galaxy sehari kemudian.

"Kami masih harus melalui imigrasi, dokumen, hal-hal seperti itu," kata Thorrington seperti dikutip Reuters.

"Tetapi kami berharap dalam pekan depan sampai 10 hari ke depan kami bisa merampungkannya. Pertandingan pertama yang berpotensi dia mainkan adalah pertandingan kami pada 8 Juli."

Baca juga: Gareth Bale bilang Wales harus belajar "ilmu hitam" untuk Piala Dunia
Baca juga: David Beckham dikabarkan ingin bawa Lionel Messi ke MLS pada 2023

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar