Solo (ANTARA) - Persis pada laga terakhir penyisihan babak Grup A belum mampu meraih poin penuh setelah dikalahkan Persita Tangerang 0-1 dalam pertandingan Turnamen Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Persis menghadapi Persita dengan mendapat dukungan ribuan suporternya pada menit awal babak pertama mengambil inisiatif serangan menekan pertahanan lawan untuk bisa meraih poin penuh pada laga terakhir babak penyisihan di Grup A.

Bahkan, Fabiano Beltrame dan kawan-kawan berhasil mengusai permainan hingga 15 menit babak pertama. Namun, Persita yang mengandalkan strategi serangan balik cepat justru sering merepotkan pertahanan Persis Solo.

Persis bahkan kebobolan duluan pada menit 45 melalui tendangan Elisa Yahya Basna, yang berhasil melewati satu pemain belakang tim tuan rumah langsung menyambar bola dan terjadi gol. Sehingga, mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Persita.

Baca juga: Borneo FC akui dukungan suporter bangkitkan tim

Persis mendapat peluang emas terjadi pada injury time melalui tendangan Gerard Artigas, tetapi sayang bola di depan gawang Persita tepat di pelukan kiper Dhika Bayangkara. Sehingga, belum mengubah kedudukan tetap 0-1 untuk Persita hingga babak pertama usai.

Persis memasuki babak kedua terus melakukan tekanan baik melalui Gerard Artigas dan Samsul Arif, tetapi belum mampu membuahkan gol untuk timnya.

Persis mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit 50 ketika pemain belakang Persita tangannya menyentuh bola di dalam kotak penalti. Namun, sayang Samsul Arif yang mengambil eksekusi tendangan Penalti gagal dan bola membentur gawang Persita sehingga kedudukan tetap 0-1 untuk Persita.

Baca juga: PSS Sleman ke perempat final setelah tekuk Dewa United 1-0

Bahkan, Persis pada menit 71 mendapat peluang kedua untuk menyamakan kedudukan dari tendangan kaki Alexis Messidoro, tetapi bola meluncur ke samping gawang Persita.

Meskipun berhasil mengalahkan Persis, Persita tetap tidak lolos ke babak selanjutnya karena nilai hanya 6 poin di bawah PSS 7 poin dan PSIS 10 poin di Grup A.

Pelatih Persita Tangerang Angel Alfredo Vera usai pertandingan mengatakan timnya pada babak pertama banyak peluang tetapi belum efektif hanya membuahkan satu gol ke gawang Persis.

"Kami meski tidak lolos ke babak selanjutnya, tetapi pemainnya bermain dengan pressing ketat luar bisa. Saya apresiasi permainan pemain dengan hasil kemenangan," kata Alfredo.

Pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago mengatakan hasil melawan Persita sangat mengecewakan dan pihaknya akan melakukan evaluasi terutama di lini depan belum bisa membuahkan gol untuk timnya.

"Kami ada sorotan terutama di lini depan untuk evaluasi ke depan persiapan kompetisi," katanya.

Baca juga: Persis bertekad raih poin penuh pada laga terakhir lawan Persita

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022