Jakarta (ANTARA) - Tiga ganda putri Indonesia yang akan turun dalam turnamen Malaysia Open 2022 mengungkapkan kesiapan mereka jelang pertandingan yang akan berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur pada 28 Juni-3 Juli.

"Kami sudah siap bertanding. Kendala pasti ada, tapi kami jadikan itu sebagai sebuah ujian agar bisa bermain sebaik mungkin. Lapangannya berangin dan bolanya kadang bisa cepat, kadang lambat jadi kami harus tahu pola apa yang harus dimainkan. Antisipasinya seperti itu," kata Apriyani Rahayu lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Selasa.

Selain Apriyani yang akan berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti, dua pasangan lainnya ialah Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Sebagai pasangan baru, Apri/Fadia terlihat semakin kompak. Sebelumnya mereka juga sudah mencatatkan hasil mumpuni seperti juara di SEA Games 2021 Vietnam, finalis Indonesia Masters 2022, dan perempat finalis Indonesia Open 2022.

Berbekal perkembangan positif itu, mereka tak segan memasang target tinggi di turnamen berlevel BWF Super 750 ini.

"Targetnya pasti memberikan yang terbaik. Kami mau ke semifinal dulu tapi tetap harus fokus pertandingan satu demi satu," ungkap Fadia.

Sedangkan bagi Febriana/Amalia, mereka lebih fokus untuk memperkaya pola permainan demi menghadapi Malaysia Open.

Hasil dari dua turnamen kandang sebelumnya, yang berakhir di babak 32 besar dan 16 besar menjadi pengalaman penting untuk terus berkembang.

"Kami banyak belajar dari hasil di Indonesia Masters dan Indonesia Open kemarin. Dari segi pola permainan, kami belum bisa melakukan banyak serangan," kata Amalia.

Mereka menceritakan telah berlatih untuk menambah koleksi pola serangan sejak seminggu kemarin. Meski waktunya tidak banyak, tapi Febriana/Amalia mencoba manfaatkan semaksimal mungkin. Harapannya, mereka bisa bertanding lebih baik di Kuala Lumpur.

Pada babak pertama, Febriana/Amalia akan meladeni perlawanan Francesca Corbett/Allison Lee dari Amerika Serikat. Adapun Apri/Fadia ditantang Stine Kuespert/Emma Moszczynski asal Jerman di hari Selasa.

Sementara itu Ribka/Febby, baru akan bermain hari Rabu melawan wakil tuan rumah, Vivian Hoo/Lim Chiew Sin.


Baca juga: Tentang kritik Taufik Hidayat untuk bulu tangkis tunggal putra
Baca juga: Cedera Marcus paksa Minions absen di tiga turnamen Asia Tenggara
Baca juga: BWF umumkan penambahan jumlah turnamen periode 2023-2026

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022