Sepak Bola Dunia

Galatasaray tertarik daratkan Stephan El Shaarawy

Galatasaray tertarik daratkan Stephan El Shaarawy

Penyerang sayap AS Roma Stephan El Shaarawy merayakan keberhasilannya mencetak gol ke gawang Sassuolo pada ajang Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma. (12/9/2021). (ANTARA/AFP/VINCENZO PINTO)

Jakarta (ANTARA) - Klub besar Turki Galatasaray dikabarkan tertarik untuk mendatangkan penyerang sayap Stephan El Shaarawy dari AS Roma pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Italia, Selasa, dikabarkan Galatasaray telah melakukan pergerakan dengan menanyakan informasi kepada pihak AS Roma meski El Shaarawy belum tentu menjadi pilihan utama dari klub asal Istanbul tersebut.

El Shaarawy masih memiliki kontrak di AS Roma hingga Juni 2023 mendatang namun pada musim lalu ia tidak menjadi pilihan utama dari pelatih Jose Mourinho.

Pada musim lalu, dia mencatatkan 36 penampilan kompetitif bersama AS Roma di berbagai ajang, mencetak tujuh gol dan satu assist. Namun, ia hanya 12 kali mencatatkan diri menjadi starter.

Jika pada akhirnya El Shaarawy menyeberang ke Galatasaray, ini bukan menjadi pengalaman pertamanya merumput di luar negeri setelah sebelumnya sempat membela AS Monaco di Prancis dan Shanghai Shenhua di China.

Pemain berdarah Mesir itu datang ke AS Roma dengan status bebas transfer pada Januari 2021 setelah sempat menjalani satu setengah tahun bermain di Liga Super China.

Stephan El Shaarawy mengawali kariernya sebagai pesepakbola bersama Genoa dan sempat membela beberapa klub Liga Italia seperti Padova, AC Milan dan terakhir adalah AS Roma.

Selama membela Giallorossi, pemain yang akan berusia 30 tahun itu tercatat telah tampil sebanyak 188 pertandingan dan mampu menyumbangkan 49 gol serta 28 assist dari total 10.928 menit bermain.

Baca juga: Stephan El Shaarawy resmi kembali ke AS Roma
Baca juga: AS Roma bahas kemungkinan transfer Jordan Veretout ke AC Milan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar