Liga Spanyol

Cerezo sebut Atletico Madrid semakin dekat dapatkan Axel Witsel

Cerezo sebut Atletico Madrid semakin dekat dapatkan Axel Witsel

Pemain Belgia Axel Witsel berebut bola dengan pemain Prancis Paul Pogba dan Benjamin Pavard pada semifinal UEFA Nations League di Allianz Stadium, Turin, Italia, Jumat (7/10/2021). Timnas Prancis lolos ke final usai menaklukkan Belgia 3-2. ANTARA FOTO/Panoramic via REUTERS/Norbert Scanella/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Presiden klub Liga Spanyol Atletico Madrid, Enrique Cerezo, mengatakan klubnya semakin dekat untuk mendapatkan gelandang Axel Witsel pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Espana, Selasa, Cerezo menjelaskan bahwa secara praktis kesepakatan telah tercapai namun mereka tidak bisa merampungkan hal tersebut secara terburu-buru.

"Kami sudah memiliki seorang gelandang. Ini Witsel, yang seperti yang Anda tahu praktis selesai, dan kami juga mencari bek sayap," ujar Cerezo.

"Ini praktis dilakukan dengan Witsel, tetapi hal-hal ini bisa berjalan lambat. Kami akan menunggu beberapa hari, atau seminggu, dan saya membayangkan pada saat itu akan selesai," sambungnya.

Los Rojiblancos akan mendapatkan Witsel tanpa mengeluarkan biaya transfer setelah pemain asal Belgia itu kontraknya yang akan habis pada akhir bulan ini tidak diperpanjang oleh Borussia Dortmund.

Berdasarkan laporan dari media Belgia, Witsel kini bersiap untuk menolak tawaran dari klub Liga Prancis Marseille serta beberapa klub Liga Amerika Serikat (MLS) agar bisa bergabung dengan Atletico Madrid.

Pada musim panas ini, Atletico Madrid menjadikan posisi gelandang sebagai salah satu sektor yang perlu mendapatkan tenaga baru, selain posisi bek sayap kanan dan penyerang tengah.

Musim lalu, pemain berusia 33 tahun itu bermain sebanyak 41 pertandingan di berbagai ajang untuk Borussia Dortmund dan mencetak dua gol dari 2.771 menit bermain.

Selama empat tahun membela Dortmund, Witsel telah menorehkan 144 penampilan dan mencetak 13 gol serta enam assist di berbagai ajang dengan total 11.208 menit bermain. Selain itu, ia juga membawa Die Borussen menjuarai DFB Pokal pada musim 2020/21.

Baca juga: Atletico Madrid semakin dekat amankan jasa Axel Witsel
Baca juga: Axel Witsel bertekad bayar penuh kepercayaan pelatih Belgia
Baca juga: Axel Witsel akan absen lama karena robek tendon Achilles

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar