Jakarta (ANTARA) - Blibli Mitra menghadirkan fitur dan layanan komprehensif untuk pembayaran pascabayar berupa "Pembayaran Tempo" yang mirip dengan Blibli PayLater.

Melalui layanan itu, Blibli Mitra berharap dapat memudahkan para pemilik toko untuk mengelola usaha secara lebih optimal berkat kemudahan mendapatkan bahan baku, mengelola keuangan, hingga mengatur distribusi dan penyediaan produk.

Baca juga: Blibli kembali gelar program belanja akhir bulan BPD

"Lewat Blibli Mitra, kami menghubungkan toko kelontong ke ruang digital dengan kemudahan untuk memesan stok mulai dari produk digital hingga barang kebutuhan harian, sekaligus memonitor ketersediaan stok toko, hingga keleluasaan mengawasi arus kas lewat satu aplikasi," kata Hansel, Vice President Blibli Mitra dalam siaran pers, Selasa.

"Ditambah fitur terbaru Pembayaran Tempo, memungkinkan pemilik toko dapat melakukan pembayaran pemesanan di akhir bulan. Tentunya fasilitas ini dapat memberi keleluasaan para mitra dalam menjaga arus kas untuk bisnis yang berkelanjutan,” ujar Hansel.

Pembayaran Tempo mampu membantu mitra toko kelontong untuk mengelola keuangan dengan lebih mudah karena pelaku usaha melunasi pembelian di aplikasi Blibli Mitra pada akhir bulan setelah pendapatan terkumpul.

Baca juga: Festival Belanja Cantik Blibli hadirkan BCL hingga Jennifer Bachdim

Pembayaran Tempo memberikan limit minimal Rp500 ribu hingga maksimal Rp2,5 juta dengan biaya berlangganan 5 persen.

Sejak diluncurkan pada Agustus 2021, kurang lebih 90 persen mitra yang telah terverifikasi layanan Pembayaran Tempo sudah terbantukan dalam melakukan transaksi dan membeli pasokan barang dengan lebih mudah. Selain itu, hadirnya Pembayaran Tempo juga membantu mitra untuk menjaga stok barang tetap aman.

Blibli memastikan pembayaran menggunakan layanan itu telah terjamin keamanannya berkat kolaborasi dengan layanan finansial terpercaya yaitu Indodana, yang berada dalam ekosistem Blibli. Pembayaran Tempo sudah diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Salah satu anggota Blibli Mitra, Mitra Romodon, Pemilik Toko Ucok di Tangerang mengatakan “Sebagai pemilik toko kelontong, sirkulasi dana sangat berpengaruh dalam memastikan ketersediaan stok barang. Semakin banyak modal yang bisa didapatkan tentu semakin banyak produk yang bisa kita pasarkan ke pelanggan.”

Saat ini, Blibli Mitra sudah memiliki lebih dari seratus ribu mitra di seluruh Indonesia dengan tiga kategori unggulan yaitu bahan makanan & bumbu dapur, perawatan rumah tangga, serta perawatan kulit.



Baca juga: Tren belanja kebutuhan pokok melalui E-Groceries terus meningkat

Baca juga: Blibli hadirkan layanan tukar tambah alat elektronik hingga panci

Baca juga: Blibli hadirkan program belanja tengah tahun "6.6 Brand Festival"

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022