Jakarta (ANTARA) -
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan partai ini harus bergerak ke bawah membangun keterikatan emosional melalui kerja konkret dengan rakyat.
 
“Ibu Ketua Umum DPP PDIP berulang kali mengingatkan hal ini, harus turun, bergerak ke bawah, lakukan aksi dan refleksi apa yang kurang dari aksi tersebut," kata Hasto Kristiyanto dalam keterangan yang diterima, di Jakarta, Selasa.
 
Hal itu, kata dia, menjadi sebuah tantangan dan tolok ukur keberhasilan organisasi dalam membangun keterikatan emosional dengan rakyat.

Baca juga: PDI Perjuangan gelar wayang kulit peringati Bulan Bung Karno
 
Kebijakan itu, tambahnya, sebagai tindak lanjut Rakernas II PDI Perjuangan (PDIP). Hasto Kristiyanto turun ke bawah menyerap aspirasi saat berdialog dengan pengurus DPC PDIP Kabupaten Bogor dan anggota DPRD Kabupaten Bogor.
 
"Saya datang ke sini menindaklanjuti hasil Rakernas ll. Di tengah pergerakan politik ke atas, yang elitis, sejatinya politik itu ke bawah," kata Hasto.
 
Pada kegiatan tersebut, ia mengingatkan para kader untuk terus menjaga tradisi partai dan diberi kebebasan menyampaikan aspirasi yang telah diserap dari bawah.

Baca juga: PDI Perjuangan tegur Masinton soal peluang koalisi dengan PKS-Demokrat
Baca juga: PDIP gelar Festival Bakar Ikan Nusantara
 
"Tradisi partai kami, politik itu dipimpin oleh ide, keyakinan, dan semangat juang Bung Karno dan Ibu Megawati," ucapnya.
 
Hadir dalam pertemuan itu anggota Fraksi PDIP DPR RI Daerah Pemilihan Kabupaten Bogor Adian Napitupulu. Adian menjadi tuan rumah di Setu Lebak Wangi, Desa Pamegarsari, Kabupaten Bogor.
 
Hasto optimistis menang di Kabupaten Bogor kalau semua bekerja keras secara solid dan kompak. Apalagi ditambah dengan melaksanakan gagasan-gagasan yang memberi manfaat bagi masyarakat Kabupaten Bogor.
 
"Harus menumbuhkan kesadaran kolektif, berani berimajinasi, dan optimistis," kata dia.

 

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022