seluruhnya menunjukkan hasil negatif
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah finalis Abang-None Jakarta Tahun 2022 menjalani tes narkoba di Ruang Bahari, Lantai 14 Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Selasa (28/6).

Indikator tes narkoba terdiri dari zat Amphetamine (AMP), Methamphetamine (MET), Morphine (MOP), THC/Marijuana, Kokain (COC), Benzoidazepin (BZO), dan Carisoprodol (SOMA), dan Tetrahidrokanabinol (THC).

Sub-Koordinator Seksi Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional Kota Jakarta Utara dr Novianti Purnamasari dalam keterangannya di Jakarta Utara, Selasa, mengatakan tes narkoba yang diikuti 30 orang tersebut, seluruhnya menunjukkan hasil negatif.

“Tes menggunakan teknik pengetesan urine. Seluruh hasilnya negatif dari narkoba,” kata Novianti.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Jakarta Utara Wiwik Satriani mengatakan tes narkoba merupakan salah satu syarat menjadi finalis Abang-None Jakarta.

Menurut Wiwik, calon duta pariwisata ibu kota nanti mesti bisa memberikan contoh positif terhadap generasi penerus bangsa, baik dari segi moral maupun etika atau tingkah laku. Salah satunya dengan tidak menggunakan narkoba.

Selain itu, finalis Abang-None mesti bisa memikirkan langkah yang akan diperbuat di kemudian hari untuk kemajuan Jakarta, khususnya Jakarta Utara.
Baca juga: Abang-None Kepulauan Seribu terpilih pada 23 Juli bisa berangkat ke AS
Baca juga: Calon abnon Jakarta Utara harus mampu promosikan wisata pesisir
Baca juga: Sudin Parekraf Jakpus buka pendaftaran Abnon 2022 hingga 23 Juni

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022