Jakarta (ANTARA) - Eiger menghadirkan sepatu hiking terbarunya bernama "Lora" yang disiapkan khusus untuk para pendaki perempuan sehingga tetap bisa nyaman saat melakukan pendakian namun tetap terlihat elegan dalam gaya.

Berdasarkan pengamatan Galih Donikara selaku pendaki senior dan juga Manager EIGER Adventure Service Team jumlah pendaki perempuan kian tahun kian bertambah dan hal itu pun bisa dilihat dari maraknya kreator konten wanita yang memiliki fokus pada konten pendakian.

Maka dari itu Eiger menghadirkan Lora sebagai cara memfasilitasi para pendaki perempuan memilih sepatu yang tepat untuk mendukung kegiatan mendakinya.

“LORA merupakan pelengkap dari beberapa sepatu hiking khusus perempuan yang pernah EIGER keluarkan. Dengan warna yang elegan dan fungsi yang optimal, LORA dirancang guna memenuhi kebutuhan pendaki perempuan yang mengutamakan fungsi namun tidak mengesampingkan penampilan,” ujar EIGER Adventure Women Series Project Leader Nataya Salsha dalam keterangan persnya diterima di Jakarta pada Rabu.

Baca juga: Eiger luncurkan box set "Music For Adventure", terbatas hanya 400 unit

LORA merupakan sepatu model mid-cut yang terbuat dari bahan nylon mono mesh yang fleksibel sehingga memberikan kenyamanan pada kaki saat pendakian.

Pada Bagian insole-nya dilengkapi dengan teknologi Ortholite yang membuat pijakan pada sepatu ini terasa empuk, nyaman, dan tidak mudah lembap karena memiliki daya evaporasi tinggi.

Sementara itu, bagian outsole-nya menggunakan teknologi Vibram yang membuat cengkeraman sepatu semakin kuat, sehingga dapat beradaptasi di medan basah maupun kering.

Untuk kenyamanan, pada bagian dalam sepatu itu dilapisi dengan membran waterproof sehingga aman digunakan di medan basah tropis.

Penambahan fitur gusset pada bagian lidah sepatu yang bisa melindungi masuknya air ataupun kerikil langsung ke dalam sepatu.

Sepatu ini juga dilengkapi dengan reflektor di bagian atas sepatu sehingga mudah terlihat saat keadaan minim cahaya namun tetap memberikan kesan bergaya ketika digunakan mendaki.

LORA disiapkan menjadi seri khusus dari EIGER untuk sepatu pendakian khusus wanita.

“LORA akan terus kami kembangkan dan sempurnakan sesuai dengan kebutuhan pendaki perempuan, sehingga LORA dapat menjadi teman perjalanan dalam menjelajahi alam iklim tropis,” tutup Nataya.

Sepatu Lora kini sudah bisa didapatkan di EIGER Adventure Store terdekat maupun di eigeradventure.com dan dibanderol seharga Rp1.019.000.

Baca juga: EIGER hadirkan komunitas digital melalui koleksi NFT pertamanya

Baca juga: Eiger tunjukkan komitmen berkelanjutan lewat laporan "ESG Report 2021"

Baca juga: Eiger sediakan Rp2 miliar hadiah Eigervaganza

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022