Pangkalpinang (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat kasus terkonfirmasi COVID-19 bertambah satu, sehingga total kasus orang terpapar virus corona hingga kini menjadi 65.618 jiwa.

"Hari ini kasus COVID-19 bertambah satu di Bangka Barat, sementara kabupaten/kota lainnya nihil," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Rabu.

Baca juga: Satgas: 23,36 persen warga Babel terima vaksin booster

Dengan adanya penambahan satu kasus ini, kata dia, jumlah pasien COVID-19 aktif menjadi enam orang yang tersebar di Kota Pangkalpinang tiga orang, Bangka Barat dua orang, dan Belitung satu orang. Sementara Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Selatan, dan Belitung Timur tanpa pasien COVID-19.

Menurut dia, adanya penambahan kasus COVID-19 menunjukkan penularan virus corona masih ada sehingga diharapkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

Baca juga: Satgas: Babel berstatus PPKM level 1 COVID-19

"Kami mengimbau masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin, agar terhindar dari penularan virus corona," katanya.

Ia menambahkan bahwa menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi COVID-19 sangat penting, guna mewujudkan Babel zona hijau penularan virus corona.

Baca juga: Satgas: Tujuh kabupaten/kota di Babel nihil pasien COVID-19

"Pengabaian akan menghambat upaya kita bersama dan tidak sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam membebaskan daerah ini dari COVID-19," katanya.

Pewarta: Aprionis
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2022