Jakarta (ANTARA) - Lupa, sibuk hingga malas bisa jadi alasan gagal konsisten memakai produk perawatan kulit, padahal merawat kulit secara rutin bisa menghindari munculnya bintik hitam.

Rutin merawat kulit juga membuat wajah sebagai "kanvas" saat mengaplikasikan riasan jadi lebih bagus. Kesehatan kulit wajah juga terjaga bila rajin dirawat.

Dikutip dari siaran resmi Nacific, Rabu, berikut empat kiat agar tak malas memakai produk perawat kulit.


Baca juga: Alasan kulit wajah pria perlu perawatan khusus

Mulai rutinitas pakai skincare secara bertahap
Mulailah dengan produk-produk dasar seperti sabun cuci muka, pelembap dan tabir surya sebelum menambahkan produk lain yang lebih kompleks. Setiap orang butuh waktu untuk menyesuaikan produk mana yang sesuai dengan kondisi kulit.

Pasang pengingat waktu
Mungkin terkesan repot harus membuat pengingat waktu atau alarm di handphone Anda, tapi ini bisa membantu mencegah Anda lupa memakai produk perawatan kulit. Kunci konsistensi adalah melakukannya secara teratur agar Anda semakin terbiasa dengan rutinitas tersebut.

Cari informasi dan produk yang sesuai
Cari tahu bahan yang terkandung dalam produk, berapa kali anjuran penggunaan, sampai mencoba produk mana yang sesuai dengan kulit Anda bisa jadi awal baik membuat rutinitas ini. Pemilik kulit sensitif mungkin harus mencoba beberapa produk sebelum menemukan mana yang tepat dan cocok. Jika sudah mendapat produk yang sesuai jenis kulit, secara perlahan Anda bisa menambahkan langkah lainnya seperti memakai masker wajah beberapa kali setiap pekan.

Niat konsisten
Tentunya, Anda harus memastikan niat awal yang baik saat memakai produk perawatan kulit, yakni lebih mencintai diri sendiri dengan merawat tubuh. Dengan alasan dan niat baik, Anda bisa terus termotivasi melakukan rutinitas merawat kulit secara lebih konsisten.

Nacific meluncurkan produk yang berhadiah New Edition Photocard Stray Kids pada 27 Juni. Setiap pembelian kosmetik, produk perawatan kulit, cushion dan eye palette akan mendapatkan photocard bergambar grup K-pop Stray Kids.

Baca juga: NACIFIC x Stray Kids buka "pop up booth" pertama di Indonesia

Baca juga: Chanyeol jadi model untuk produk Nacific

Baca juga: Retinol hingga BHA, kandungan serum yang perlu dihindari bumil

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022