Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Arema FC segera memperkenalkan seorang striker asing yang akan memperkuat lini depan tim kebanggaan warga Malang Raya ini yang diharapkan bisa menyelesaikan masalah lini depan yang kurang tajam, kata Presiden Klub Arema FC Gilang Widya Pramana.

"Saya sudah mendapatkan laporan evaluasi dari tim pelatih. Salah satunya adalah problem lini depan. Ini mungkin akan teratasi jika striker asing kita datang dan dalam waktu dekat tentu akan kita umumkan secara resmi," papar  Gilang dalam keterangan tertulisnya d Malang, Jawa Timur, Rabu.

Gilang optimistis kehadiran pelatih asal Portugal Eduardo Almeida membuat ada perubahan taktik dan strategi dalam tim Singo Edan.

Dia berharap kehadiran penyerang asing itu  membawa Arema FC lolos dari babak knock out Piala Presiden 2022.

Dia juga mengharapkan pendukung Singo Edan yang biasa dikenal Aremania memberikan dukungan penuh kepada Arema FC, sebaliknya para pemain bisa menampilkan performa terbaik di lapangan.

"Kami optimistis akan ada perubahan taktik dan strategi. Kami mengajak Aremania memberikan support yang maksimal kepada tim agar lolos dari babak knock out dan melaju ke perempat besar," kata dia.

Menurut Gilang, Arema FC saat ini masih berada dalam fase persiapan sebelum Liga 1 musim 2022-2023 bergulit, tetapi dia sangat mengharapkan pemain Arema menunjukkan performa terbaik dalam setiap kesempatan.

Baca juga: Kuipers dan David Silva absen bela Persib di perempat final

"Saya memahami ini adalah sebuah fase persiapan dalam menyambut kompetisi. Tapi dalam setiap kesempatan harus menunjukkan yang terbaik, nikmati permainan dengan sepenuh hati tunjukkan karakter kita seperti apa," kata dia.

Dia menyatakan laga kompetisi pramusim Piala Presiden menjadi bahan evaluasi tim dalam mempersiapkan diri menghadapi Liga 1. 

"Tim pelatih dan manajer juga saya perintahkan untuk berkomunikasi secara intens kepada pemain guna memperbaiki permainan kedepan," sambung dia.

Pemain asing yang akan mengisi lini depan Arema FC dikabarkan akan tiba Rabu ini di Malang dan diharapkan bisa berlaga dalam  Piala Presiden 2022.

Pemain baru ini diharapkan tidak hanya menjadi pelengkap tim, namun juga bisa menjawab permintaan Aremania agar Singo Edan bermain baik dan memenangkan  setiap laga yang dimainkan.

Fase babak 8 besar Piala Presiden 2022 bisa menjadi media untuk striker asing untuk beradaptasi dengan tim.

"Harapannya tentu proses adaptasi bisa dilakukan dengan cepat, jika memungkinkan bisa main saat 8 besar Piala Presiden 2022 nanti," kata Gilang.

Baca juga: Borneo FC akui dukungan suporter bangkitkan tim

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022