Jakarta (ANTARA) - Figur publik Cinta Laura Kiehl membagikan kisah awal mula dia tertarik untuk terjun memajukan edukasi bagi anak- anak generasi muda di Tanah Air.

Semua bermula dari ketertarikannya pada kegiatan belajar yang menurutnya sangat penting bahkan sebelum digitalisasi kini mulai memainkan peranan penting dalam dunia pendidikan.

Baca juga: Cinta Laura rilis single ketiganya berjudul "It's You"

"Jadi penting sekali semua orang bisa menyadari bahwa belajar itu adalah proses yang akan kita jalani seumur hidup. Lalu dengan kondisi dunia yang semakin kompetitif dan semakin digital, sebagai anak Indonesia yang mau berkompetisi atau setara dengan negara- negara lain artinya kita harus mau terbuka pikiran dan harus mau terus belajar," kata Cinta Laura dalam konferensi pers bersama TikTok secara virtual, Rabu.

Sebagai salah satu pemuda yang memiliki pengaruh besar, Cinta ingin memberikan kontribusi nyata dan salah satunya dengan mengajak semakin banyak masyarakat untuk peduli dan tak pernah lelah pada pendidikan.

Maka dari itu, Cinta menyambut baik kehadiran platform- platform digital yang kini memiliki fokus mengembangkan pendidikan dan sistem edukasi yang lebih baik sehingga semakin banyak masyarakat Indonesia yang mudah mendapatkan pendidikan.

Baca juga: TikTok hadirkan #SerunyaBelajar inisiatif edukatif yang menyenangkan

Wanita yang juga aktif sebagai penyanyi itu pun menyebutkan bahwa dengan mendorong semakin banyak orang untuk mau belajar tentunya dengan demikian semakin banyak talenta baru bermunculan dan bisa memajukan kondisi negara.

"Penting sekali untuk kita meningkatkan kemampuan bahkan mempelajari kemampuan baru sehingga kita semua tahu apa yang sedang tren di dunia, kita bisa mengetahui langkah apa yang kita akan ambil untuk bisa terus berkompetisi dengan orang- orang di luar sana," ujarnya.

Berdasarkan kecintaannya pada pendidikan pula, Cinta dan keluarganya mendirikan Yayasan Soekarseno sejak 2006 untuk menghadirkan sekolah- sekolah dengan sistem pendidikan yang mendorong siswanya secara aktif mau mengeksplorasi diri dan mencoba banyak hal baru.

Baca juga: Cinta Laura rilis single terbarunya "Suka Kamu"

Ia pun mengajak lebih banyak masyarakat Indonesia untuk tidak takut menekuni kegiatan belajar dan tidak terbatas pada kemampuan terkait pendidikan formal tapi juga mendalami pendidikan nonformal.

Dengan demikian akan banyak talenta- talenta dengan kemampuan berkualitas yang mampu memberikan nilai positif bagi pengembangan bangsa dan negara.

"Bisa belajar lewat platform digital seperti TikTok misalnya, ini menjadi cara juga bagi anak- anak muda untuk mau belajar dengan metode lain yang berbeda dengan cara di sekolah. Ini menjadi salah satu peluang sebagai metode belajar yang mungkin lebih cocok karena bisa lebih interaktif dan edukasinya pun lebih mudah diinternalisasi sehingga bisa diaplikasikan di kehidupan nyata," ujar Cinta.


Baca juga: Sosok Kartini masa kini, dari kebudayaan hingga teknologi

Baca juga: Cinta Laura pernah numpuk barang di keranjang belanja online

Baca juga: Cinta Laura selalu manfaatkan promo saat belanja online

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022