Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy membagikan peristiwa pertemuan keduanya melalui media sosial Instagram masing-masing, Rabu.

Presiden Joko Widodo dalam akun Instagram @jokowi mengunggah foto dirinya saat diterima Zelenskyy di Istana Maryinsky, Kyiv, Ukraina.

Dalam deskripsi foto yang diunggah, Jokowi menyampaikan dirinya tiba sekitar pukul 3 sore dan disambut Zelenskyy di pintu masuk Istana.

Baca juga: Presiden Jokowi disambut Presiden Zelenskyy di Istana Maryinsky

Kemudian Jokowi mengunggah foto dirinya berbicara empat mata dengan Zelenskyy di sebuah meja bundar kecil yang saling berhadapan.

Dalam deskripsi foto tertulis, "Di meja bundar kecil ini, saya dan Presiden Zelenskyy berbincang di Istana Maryinsky, Kyiv. Perjalanan saya ke ibu kota Ukraina dan bertemu Presiden Zelenskyy semata-mata untuk membawa misi perdamaian."

Baca juga: Iriana Jokowi serahkan bantuan kemanusiaan di Kiev
Baca juga: Pakar: Kunjungan Jokowi ke Ukraina-Rusia bagus untuk misi perdamaian


Sementara itu Zelenskyy melalui akun Instagram @zelenskiy_official mengunggah video penyambutan Presiden Jokowi saat tiba di Istana Maryinsky, Kyiv, Ukraina.

Dalam deskripsi video dituliskan, "Kunjungan mitra kami tidak berhenti. Hari ini saya mengadakan pertemuan dengan Presiden Indonesia Joko Widodo di Kyiv. Saya bersyukur bahwa di masa sulit bagi negara kami ini, kami merasakan dukungan dari rakyat dan negara Anda!"

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022