Jakarta (ANTARA) - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta,  PT JakLingko Indonesia mendapat penghargaan "Highly Commended Smart Ticketing Programme" pada ajang Transport Ticketing Global Award untuk kategori "Best Smart Ticketing Programme" (200k+ Daily Journey).

Penghargaan ini diberikan kepada PT JakLingko di Olympia, London, Inggris, pada Selasa malam (28/6) waktu setempat.

"Alhamdulillah kami bersyukur memperoleh penghargaan ini yang menjadikan PT JakLingko Indonesia kian mendapat perhatian, tidak hanya dalam negeri tetapi hingga internasional," kata Direktur Utama PT JakLingko Indonesia,
Muhamad Kamaluddin dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Menurut Kamaluddin, prestasi ini semakin mengukuhkan PT JakLingko sebagai transportasi dengan sistem pembayaran yang berkualitas. Sistem pembayaran terintegrasi dalan beberapa moda, yakni MRT, LRT Jakarta, TransJakarta dan Commuterline.

Baca juga: Aplikasi JaKi raih medali emas dalam kompetisi inovasi di ASEAN
Baca juga: "Jakarta Smart City" terbaik di Asia Pasifik


Keberhasilan ini dapat dicapai pihaknya tidak terlepas dari kerja sama antara Konsorsium Jatelindo Perkasa Abadi Indonesia (JPAI), Thales, Lyko dan PT Aino Indonesia selaku mitra strategis PT JakLingko Indonesia.

Dia berharap, penghargaan ini bisa menjadi pemicu semangat jajarannya untuk melayani masyarakat DKI Jakarta dalam bidang transportasi.

Proses penjurian sudah berlangsung selama dua bulan. Dalam ajang ini, PT JakLingko Indonesia bersaing dengan sederet perusahaan internasional yang sudah lama menggeluti dunia transportasi.

Yakni O-CITY (Rusia), MetrôRio (Brazil), Opal Digital Card and Contactless Transport Payments (Australia), The South Australian Public Transport Authority (SAPTA/Australia), TransPeshawar (The Urban Mobility Company) (Pakistan), Cubic Transportation System and MTA (AS) dan Innoforce (Kazakhstan).
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022