Pemprov DKI ajak warga matikan lampu 60 menit pada 2 Juli

Pemprov DKI ajak warga matikan lampu 60 menit pada 2 Juli

Kawasan gedung perkantoran dengan gemerlap lampu di Jakarta Selatan, Rabu (29/6/2022). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengajak warga Ibu Kota untuk mematikan lampu selama 60 menit pada Sabtu malam (2/7) untuk mendukung aksi hemat energi dan pengurangan emisi karbon.

"Pemprov DKI Jakarta akan ambil bagian dalam gerakan ini dengan memadamkan lampu di sejumlah titik," demikian keterangan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta melalui akun Instagram @dinaslhdki di Jakarta, Kamis.

Aksi hemat energi dan pengurangan emisi karbon selama satu jam itu akan mulai dilakukan pukul 20.30 WIB.

Adapun sasaran pemadaman lampu itu adalah gedung kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, kecuali rumah sakit, klinik dan Puskesmas.
Kemudian, jalan protokol dan jalan arteri di lima wilayah DKI Jakarta.

Selanjutnya di simbol DKI Jakarta seperti gedung Balai Kota, Monumen Nasional (Monas) dan air mancur serta patung pemuda.

Selain itu, Bundaran HI dan air mancur, Patung Arjuna Wiwaha dan air mancurnya, patung pahlawan dan patung Jenderal Sudirman.

Gedung milik swasta, komersial, pusat perbelanjaan, restoran, hotel dan apartemen diharapkan ikut berpartisipasi pemadaman lampu selama 60 menit itu.
Baca juga: Anies ajak warga DKI matikan lampu satu jam pada "Earth Hour"
Baca juga: Jakarta Ikut Aksi Matikan Lampu 1.000 Kota

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar