Liga Italia

Fiorentina dapatkan Luka Jovic dari Real Madrid dengan status pinjaman

Fiorentina dapatkan Luka Jovic dari Real Madrid dengan status pinjaman

Penyerang Real Madrid asal Serbia Luka Jovic saat pertandingan LaLiga Real Madrid kontra Sevilla FC di Santiago Bernabeu Stadium, Madrid, pada 18 Januari 2020 (AFP/GABRIEL BOUYS)

Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Italia Fiorentina dikabarkan telah mendapatkan jasa penyerang Luka Jovic dari Real Madrid dengan status pinjaman pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Italia, Kamis, kedua klub telah sepakat dengan durasi peminjaman selama semusim penuh tanpa ada opsi pembelian dan Real Madrid akan menanggung setengah dari gaji Jovic.

Sebelumnya terjadi perdebatan antara kedua belah pihak karena Real Madrid menginginkan Fiorentina memiliki kewajiban membeli pada akhir peminjaman, atau setidaknya opsi pembelian. Pada akhirnya Los Blancos sepakat jika kepergian Jovic hanya peminjaman satu musim tanpa embel-embel lain.

Baca juga: Fiorentina kontak Real Madrid untuk pinjam Luka Jovic

Diperkirakan Luka Jovic akan terbang ke Florence pada pekan depan untuk melakukan tes medis sebelum akhirnya merampungkan peminjaman bersama skuad asuhan Vicenzo Italiano tersebut.

Pihak Madrid diyakini tidak berkeberatan melepas Jovic pada bursa transfer pemain musim panas ini, apalagi mereka telah mendatangkan Aurelien Tchouameni dan Antonio Rudiger.

Kepergian Jovic akan membuat ruang bagi Real menambah beberapa pemain baru dalam skuadnya musim depan untuk mempertahankan gelar juara Liga Spanyol dan Liga Champions musim depan.

Pemain berusia 24 tahun itu didatangkan oleh Real Madrid dari Eintracht Frankfurt pada musim panas 2019 dengan biaya transfer 63 juta euro (Rp989 miliar), namun gagal menunjukkan tajinya bersama El Real dan sempat kembali dipinjamkan ke Frankfurt dari Januari hingga Juni 2021.

Selama bermain untuk Real Madrid, Jovic tampil dalam 51 pertandingan dan hanya mencetak tiga gol serta lima assist.

Baca juga: Real Madrid pulangkan Luka Jovic ke Frankfurt dengan status pinjaman
Baca juga: Jovic tinggalkan Madrid musim panas tahun ini karena jarang dimainkan
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar