Ide rayakan Hari Keluarga Nasional bersama di rumah saja

Ide rayakan Hari Keluarga Nasional bersama di rumah saja

Ilustrasi. (Pexels)

Jakarta (ANTARA) - Merayakan Hari Keluarga Nasional tidak harus dilakukan di luar rumah, namun, dari dalam rumah pun bisa memberikan kehangatan yang lebih lagi. IKEA membagikan beberapa ide untuk menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga.

Ajak anak berkebun di rumah

Salah satu kegiatan menyenangkan yang dapat dilakukan di rumah adalah berkebun bersama. Kegiatan ini memungkinkan orang tua untuk memberikan contoh yang baik yaitu merawat lingkungan dari langkah sederhana.

Saat anak sedang bersama orang tua, mereka akan melihat hal apa saja yang dilakukan dan meniru orang tua. Di saat inilah orang tua bisa memberikan contoh yang baik agar bisa diikuti oleh anak-anak dan menjadi kebiasaan yang baik.

Untuk melengkapi kegiatan berkebun dengan keluarga di rumah, Anda bisa menggunakan penyiram tanaman dari IKEA.

Bermain bersama

Bermain boneka dapat membantu anak mempertajam imajinasi, meningkatkan kreativitas, dan menambah kosakata. Meluangkan waktu dengan anak juga berarti memberikan perhatian kepada mereka dan membuat anak merasa penting.

Dengan adanya komunikasi yang baik pada saat bermain bersama, anak atau pun anggota keluarga lainnya akan lebih terbuka dan merasa lebih nyaman untuk mengomunikasikan segala hal.

Menonton film favorit di ruang tamu

Kursi atau sofa di ruang keluarga jika ditata dengan baik dapat membuat momen menonton film favorit semakin berkualitas. Agar momen bersama keluarga menjadi semakin nyaman, Anda dapat menambah bantal kursi empuk dan lembut seperti TREVNAD dari IKEA.

Menyiapkan makan malam bersama

Waktu berkualitas saat makan malam bersama dapat dimanfaatkan untuk berbagi cerita keseharian anggota, pengalaman baru, atau sekadar berkomunikasi sebagai langkah positif untuk membangun hubungan yang sehat. Momen ini dapat menjadi lebih hangat jika semua anggota keluarga bersama-sama menyiapkan makan malam.

Untuk memaksimalkan penampilan dan suasana meja makan, keindahan gelas kaca FÖRSIKTIGT dari IKEA akan memberikan kesan yang elegan pada meja makan.

Bercerita

Saat ada banyak ruang di rumah yang bisa menjadi tempat kerja alternatif, tak adil rasanya jika tidak menyisakan satu tempat untuk terbebas dari pekerjaan. Ruangan tersebut adalah kamar tidur.

Sebelum tidur, orang tua dapat menceritakan sejarah keluarga dan masa kecil. Mungkin si kecil juga belum banyak mengenal anggota keluarga. Nah, Hari Keluarga Nasional tahun ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk memperkenalkan silsilah keluarga kepada anak-anak.

Orang tua dan anak bisa menikmati nyamannya bersantai bersama di atas kasur yang dilapisi sarung bermotif sepeda yang menggemaskan seperti SPORTSLIG dari IKEA.

Baca juga: IKEA tutup gerai di Shanghai

Baca juga: IKEA Indonesia hadirkan produk perikanan berkelanjutan

Baca juga: IKEA Indonesia gandeng PasarPolis hadirkan proteksi furnitur

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar