Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris West Ham dikabarkan tengah menjalani negosiasi dengan Villarreal untuk mendatangkan penyerang Arnaut Danjuma pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Espana, Kamis, pihak West Ham dan Villarreal tengah berdiskusi soal biaya transfer Danjuma yang mencapai 45 juta euro atau sekitar Rp700 miliar.

Meskipun belum ada soal kontrak yang dibahas, sepertinya pemain asal Belanda itu akan diberikan penawaran yang sesuai jika kedua klub telah sepakat soal biaya transfer.

Pada beberapa waktu lalu, Danjuma sempat dikaitkan dengan klub Liga Inggris lainnya, Liverpool, namun hingga kini rumor tersebut tidak berkembang lebih jauh, terlebih The Reds telah mendapatkan jasa penyerang Darwin Nunez dari Benfica.

Baca juga: Dikaitkan dengan Liverpool, Arnaut Danjuma angkat bicara

Pada bursa transfer pemain musim panas ini, Danjuma menjadi salah satu penyerang yang kerap dikaitkan dengan beberapa klub setelah penampilan gemilangnya bersama Villarreal musim lalu.

Pada musim lalu, Danjuma tercatat menorehkan 34 penampilan di berbagai ajang untuk Villarreal dan mencetak 16 gol serta empat assist dari 2.384 menit bermain. Selain itu, ia juga membawa Villarreal menduduki posisi ketujuh Liga Spanyol dan mencapai semifinal Liga Champions.

Pemain berusia 25 tahun itu didatangkan Villarreal dari Bournemouth pada Agustus 2021 lalu dengan biaya transfer mencapai 23,5 juta euro atau sekitar Rp365 miliar. Pemain keturunan Nigeria tersebut mengawali kariernya bersama tim junior PSV Eindhoven pada 2008 lalu.

Baca juga: Alphonse Areola senang bisa teken kontrak permanen di West Ham
Baca juga: West Ham ajukan penawaran untuk boyong Jesse Lingard
Baca juga: West Ham siap boyong Armando Broja

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022