Kota Bengkulu (ANTARA) - Banjir menggenangi permukiman warga di Kecamatan Sungai Serut, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, setelah hujan deras mengguyur wilayah itu pada Rabu (29/6). 

Camat Sungai Serut Abriadi di Bengkulu, Kamis, mengatakan bahwa banjir melanda hampir seluruh wilayah Kecamatan Sungai Serut.

Menurut dia, banjir terjadi di Kelurahan Kampung Kelawi, Pasar Bengkulu, Semarang, Surabaya, Tanjung Agung, Tanjung Jaya, dan Sukamerindu.

"Lokasi banjir terparah berada di Kelurahan Tanjung Agung, Kelurahan Tanjung Jaya, dan Kelurahan Sukamerindu," kata Abriadi.

Menurut dia, rumah warga mulai tergenang pada Kamis sekitar pukul 03.00 dini hari dan genangan terus naik hingga mencapai dua meter di area tertentu.

"Kita belum bisa menjumlahkan total rumah warga yang terendam, namun diperkirakan mencapai ratusan rumah," katanya.

Lurah Sukamerindu Rendra Prajadinata mengatakan bahwa setidaknya ada 130 rumah warga yang tergenang akibat banjir di wilayahnya.

"Di RT 9 ada 92 rumah dan di RT 8 ada 32 rumah yang terendam banjir," katanya.

​​​​​​Pemerintah Kecamatan Sungai Serut berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Sosial, dan dinas terkait lain untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

Baca juga:
1.407 rumah warga tergenang akibat banjir di Bengkulu
BPBD: Sembilan daerah di Provinsi Bengkulu terdampak banjir

Pewarta: Anggi Mayasari
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2022