Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi yang menyediakan layanan e-grocery, Sayurbox, memperluas pangsa pasarnya dengan menghadirkan layanan premium bernama "Sayurbox Deluxe".

Layanan ini menawarkan lebih banyak produk premium seperti ratusan produk segar baik buah organik, daging wagyu, hingga madu kelas terbaik.

“Selama lima tahun berdiri, Sayurbox konsisten menghadirkan produk segar kualitas tinggi dan berinovasi. Salah satunya adalah dengan menghadirkan kategori premium lewat Sayurbox Deluxe. Hal ini merupakan salah satu strategi pengembangan Sayurbox yaitu fokus menghadirkan produk yang relevan dengan kebutuhan berbagai tipe konsumen, ditopang layanan handal berbasis teknologi," kata Co-Founder dan Chief of Product Operations Sayurbox Metha Trisnawati dalam siaran persnya, Kamis.

Baca juga: Sayurbox kenalkan fitur bayar tunai hingga pengantaran instan

Layanan ini merupakan salah satu strategi Sayurbox mengembangkan pasar agritech di Indonesia dan akan memperluas jaringan Sayurbox Deluxe ke lebih banyak kota.

Produk Sayurbox Deluxe dapat dipesan melalui aplikasi maupun situs Sayurbox dan konsumen bisa memilih waktu pengiriman, baik satu jam hingga beberapa hari ke depan.

“Dengan produk yang dikurasi khusus, cara pemesanan yang mudah dan pengantaran yang handal, kami percaya Sayurbox Deluxe dapat memenuhi kebutuhan segmen konsumen yang memprioritaskan kualitas tertinggi, kandungan nutrisi serta citarasa unik dari produk premium. Ke depannya Sayurbox akan terus berinovasi, tidak hanya dari segi produk yang ditawarkan namun juga perluasan konsumen baik dari segmen B2B maupun B2C,” ujar Metha.

Sayurbox selama hadir di Tanah Air terus menunjukkan pertumbuhan bisnis terlihat pada semester dua nilai perdagangan atau Gross Merchandise Value (GMV) untuk produk premiumnya naik hingga 53 persen dibanding semester sebelumnya.

Pengembangan ke arah pasar premium juga sejalan dengan riset Google bersama Temasek dan Bain pada 2021 yang mengindikasikan bahwa konsumen yang puas dengan layanan e-grocery bersedia untuk bertransaksi 1.3 kali lebih besar dibanding konsumen biasa.

Perusahaan konsultasi Redseer juga memprediksi bahwa di 2022 Indonesia akan menjadi pasar e-grocery terbesar ke-4 di Asia, setelah Cina, India dan Jepang, dengan nilai perdagangan yang dapat mencapai 169,4 miliar dolar AS.

Maka tak heran jika pendanaan dari investor terus berdatangan, termasuk di awal 2022 SayurBox telah menerima pendanaan seri-C yang dipimpin Northstar, Alpha JWC Ventures dan diikuti oleh International Finance Corporation (IFC).

Baca juga: Sambut bulan Ramadan, Sayurbox gandeng TikTok selenggarakan kompetisi berskala nasional

Baca juga: Sayurbox raih pendanaan seri C senilai Rp1,7 triliun

Baca juga: "Startup" yang dinamis jadi pilihan incaran para pekerja muda

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022