Jakarta (ANTARA) - Atlanta Hawks dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan point guard Dejounte Murray dari San Antonio Spurs melalui skema barter.

Seturut laporan ESPN, Kamis, Hawks mengirimkan Danilo Gallinari disertai hak pilih putaran pertama NBA Draft 2023, 2025, dan 2027 ditambah pertukaran hak pilih Draft 2026 ke Spurs untuk mendapatkan Murray.

Kedatangan Murray, yang musim lalu untuk pertama kalinya berhasil menembus tim All-Star NBA, memberi kesempatan bagi Hawks untuk menciptakan duet baru di sektor guard mereka bersama sang bintang Trae Young.

Baca juga: Trae Young sanjung kontribusi pemain cadangan Hawks saat redam Heat

Musim lalu Young menempati peringkat keenam dalam daftar top skor NBA dengan rata-rata 28,4 poin per gim.

Sedangkan Murray, yang merupakan pilihan ke-29 Draft 2016, menjalani musim terbaiknya pada 2021-22 dengan rata-rata 21,1 poin, 9,2 assist, 8,3 rebound, dan 2,0 steal.

Sementara Gallinari hijrah ke Spurs membawa bekal rata-rata 11,7 poin, 4,7 rebound, dan 1,5 assist bersama Hawks musim lalu.

Hawks musim lalu finis di urutan kesembilan klasemen akhir Wilayah Timur dengan catatan menang kalah 43-39 dan mampu mencapai playoff lewat dua kemenangan di turnamen play-in menyisihkan Charlotte Hornets dan Cleveland Cavaliers.

Sayangnya, langkah Hawks terhenti di putaran pertama playoff Timur setelah disingkirkan oleh Miami Heat lewat lima gim.

Baca juga: Hempaskan Hawks 97-94, Miami Heat ke semifinal Wilayah Timur

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022