BSI perkuat digitalisasi sebagai kunci percepatan bisnis

BSI perkuat digitalisasi sebagai kunci percepatan bisnis

Arip foto - Warga melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor dengan BSI Mobile di Jakarta, Senin (21/3/2022). ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/nym.

Digitalisasi menjadi sebuah keniscayaan, sehingga BSI siap untuk adaptif dan agile di tengah era digital yang dinamis
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengembangkan dan memperkuat digitalisasi sebagai strategi untuk mendukung percepatan bisnis.

“Digitalisasi menjadi sebuah keniscayaan, sehingga BSI siap untuk adaptif dan agile di tengah era digital yang dinamis,” kata Direktur IT BSI Achmad Syafii dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Berbagai inovasi dan pengembangan digital terus dikembangkan BSI agar bank syariah menjadi pilihan utama masyarakat.

Achmad Syafii menuturkan BSI membangun fondasi yang kuat dari sisi integrasi sistem IT yang siap melayani lebih dari 4 juta nasabah aktif pengguna BSI Mobile.

Kemudian membangun digital infrastruktur di seluruh lini bisnis dari hulu hingga hilir, sistem verifikasi dan skoring pembiayaan secara otomatis, pembukaan rekening via online, manajemen keuangan korporat melalui BSI CMS sistem serta pembiayaan ritel yang mudah diakses via BSI Mobile.

Strategi digitalisasi yang ditempuh BSI, lanjutnya, mendorong dampak yang sangat positif. Per Mei 2022, jumlah transaksi all digital channel mencapai 177 juta transaksi, tumbuh signifikan sekitar 211 persen secara year on year.

“Jumlah pengguna yang semakin meningkat diakibatkan perubahan perilaku masyarakat yang mulai beralih ke e-channel BSI Mobile, ATM maupun Internet Banking. Dimana secara keseluruhan lebih dari 96 persen nasabah sudah mulai digital savvy,” ujarnya.

Saat ini, BSI terus mengembangkan berbagai inovasi untuk penyempurnaan BSI Mobile dengan fitur-fitur yang baru dan layanan yang lebih komprehensif baik layanan finansial, sosial dan spiritual sehingga channel tersebut mampu bersaing menjadi platform digital yang komprehensif.

Adapun pada acara Digital Banking Awards 2022 BSI meraih penghargaan Best Bank Syariah kategori Tatanan Institusi dan kategori Customer. Penilaian kategori Tatanan Institusi mencakup Organizational Design, Leadership, Culture, dan Talent. Sedangkan untuk penilaian kategori Customer mencakup Customer Experience, Customer Insight, Customer Trust and Perception dan Customer Engagement.


Baca juga: Indef: Konsolidasi BSI dan UUS BTN dorong penetrasi KPR syariah
Baca juga: RUPST BSI setujui pembagian dividen Rp757 miliar
Baca juga: BSI siap layani lebih dari 80 persen jamaah calon haji Indonesia


Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar