Jakarta (ANTARA) - Serial webtoon horor Korea "Tales of the Unusual" telah dirilis sebagai taman bermain virtual interaktif di platform metaverse Zepeto.

“Setelah peluncuran 'The World of the Tales of the Unusual', perusahaan berencana untuk meluncurkan lebih banyak ruang bertema webtoon di Zepeto secara teratur," kata Kim Sang-mi selaku kepala tim industri penerbitan Naver Webtoon dikutip dari Korea Times pada Kamis.

“Melalui konten terkait metaverse seperti itu, kami berharap dapat membuka cakrawala baru dalam hal memperluas penggunaan kekayaan intelektual webtoon,” sambungnya.

Serial webtoon itu ditulis dan diilustrasikan oleh Oh Sung-dae. “Tales of the Unusual” adalah kumpulan cerita aneh yang terinspirasi dari legenda urban, mitos kuno, dan imajinasi kartunis itu sendiri.

Baca juga: Hybe ungkap webtoon BTS "7 Fates: CHAKHO"

Saat ini komik “Tales of the Unusual” telah dirilis dalam tujuh bahasa melalui platform global Naver Webtoon. Komik itu juga telah melampaui total 3,3 miliar tampilan di seluruh dunia.

“The World of the Tales of the Unusual" adalah ruang bertema webcomic virtual pertama yang diluncurkan oleh Never Webtoon di Zepeto.

Ruang digital “The World of the Tales of the Unusual” dibagi menjadi dua bagian yakni zona lobi interaktif dan zona permainan.

Di zona lobi interaktif, selusin karakter monster dari beberapa cerita paling populer di serial webtoon seperti "Beauty Water," "Lurker," "14K," "To Kill a Magician" dan "Queen of Anesthesia" tampil untuk menampilkan adegan menakutkan.

Sementara di zona permainan, permainan bertahan hidup yang menampung hingga delapan pemain dapat dimainkan. Misi utama dari permainan itu adalah menghindari serangan makhluk bertema komik horor dan melarikan diri dari ruangan dengan batas waktu.

Baca juga: Kakao Webtoon meluncur di Indonesia bawa pengalaman baru membaca komik

Baca juga: Nam Yoon Su akan gabung di drama "Today's Webtoon"

Baca juga: CJ ENM akan dirikan usaha patungan untuk bangun studio drama di Jepang


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022