Jakarta (ANTARA) - Pemain rekrutan anyar Persib Bandung Daisuke Sato telah tiba di Indonesia dan dikabarkan segera merapat ke Bandung untuk memperkuat skuad Pangeran Biru di Piala Presiden 2022.

Bahkan, terbuka kemungkinan bagi Sato memulai debutnya pada laga Persib kontra PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat, (1/7) besok.

"Hati-hati di jalan kang @daisukesato11," tulis Persib menyapa Sato lewat akun Instagram resminya, Kamis.

Baca juga: Persib tetap main di Bandung tapi tanpa penonton

Dalam tayangan video yang diunggah Persib di akun Instagram, pemain asal Filipina itu menyempatkan untuk menyapa para Bobotoh.

"Hi Bobotoh.  Akhirnya saya tiba di Indonesia.  Saya tidak sabar lagi bergabung dengan rekan-rekan satu tim saya.  Sampai jumpa di Bandung," sapa Sato kepada para penggemar Persib.

Sato merupakan pemain kewarganegaraan Filipina dan beberapa waktu lalu memperkuat negaranya di babak kualifikasi Grup Piala Asia 2023.

Pemain berusia 27 tahun itu direkrut klub yang juga berjuluk Maung Bandung pada 11 Juni 2022 lalu untuk mengisi slot pemain asing asal Asia.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts pun membuka peluang menurunkan Sato di laga kontra Super Elang Jawa, julukan PSS, jika Sato bisa segera merapat.

"Jika dia bisa terbang hari ini (Rabu, 29/6), kami akan mengupayakan agar dia bisa menyatu terhadap tim. Kami punya ruang untuknya karena ada beberapa pemain yang absen," kata Robert.

Baca juga: Robert sebut tiga pemain timnas jadi amunisi Persib hadapi PSS

Seperti diketahui, badai cedera tengah melanda Persib yang membuat mereka kehilangan lima pemainnya yakni kiper Teja Paku Alam, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, David Da Silva, dan Ciro Alves.

Mereka kemungkinan terpaksa absen pada laga perempat final Piala Presiden 2022 melawan PSS.

Persib dipastikan lolos ke babak perempat final Piala Presiden sebagai juara Grup C dengan meraih tujuh poin dari hasil dua kemenangan dan sekali imbang, ditemani Bhayangkara di posisi "runner up" dengan koleksi empat poin.

Sedangkan PSS tampil sebagai runner up Grup A Piala Presiden dengan koleksi tujuh poin, mengikuti PSIS Semarang sebagai juara grup dengan mengumpulkan poin akhir 10 dari empat pertandingan.

Baca juga: Pelatih PSS sebut laga kontra Persib jadi ajang pertajam tim

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022