Jakarta (ANTARA) - PT Astra Honda Motor (AHM) menargetkan penjualan New Honda ADV160 yang diluncurkan pada hari ini, sebanyak 30 ribu unit hingga akhir tahun 2022.

"Sampai akhir tahun ini (target penjualan New Honda ADV160) 20 sampai 30 ribu," ujar Direktur Marketing PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya di Cikarang, Jawa Barat, Jumat.

Thomas mengatakan saat ini pertumbuhan pasar skuter matik terus berkembang seiring dengan beragamnya pilihan motor matik dengan kubikasi mesin di atas 125 cc.

Baca juga: AHM bawa nuansa MotoGP di IIMS 2022

Baca juga: AHM luncurkan CBR1000RR-R edisi 30 tahun, harga lebih dari Rp1 miliar


Terlebih, motor matik besar saat ini juga hadir dengan fitur yang semakin canggih serta desain dan performa yang terus ditingkatkan.

Thomas optimis kehadiran New Honda ADV160 dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, dengan keunggulan sebagai sepeda motor matik yang handal di jalanan perkotaan dan tangguh saat digeber untuk "menjelajah" jarak jauh.

Selain itu, kata dia, penggunaan mesin baru 160cc 4 katup eSP+ diyakini akan meningkatkan performa yang semakin bertenaga dan responsif di setiap akselerasi.

"Dengan membawa konsep "Urban Explorer", tampilan baru dari New Honda ADV160 siap menemani pengendaranya dalam membelah padanya perkotaan dan menjelajahi destinasi baru," kata dia.

PT AHM meluncurkan skuter matik besar penjelajah New Honda ADV160, hadir dengan wajah dan mesin baru serta penambahan sejumlah fitur yang semakin mumpuni.

Dari segi desain, New Honda ADV160 menyajikan desain urban yang semakin tangguh dan kokoh.

New Honda ADV160 didukung mesin 160cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Mesin baru tersebut menyemburkan tenaga 11,8 kW pada 8.500 rpm dan torsi 14,7 NM pada 6.500 rpm.

New Honda ADV 160 juga hadir dengan desain panel meter full digital baru dengan layar besar, di antaranya berisi informasi seputar putaran mesin (takometer/ rpm meter) dan trip duration (elapsed time).

Untuk keamanan, New Honda ADV160 telah dibekali Honda Smart Key dan alarm system. Sedangkan untuk kenyamanan, sepeda motor ini telah dilengkapi dengan USB charger pada console box dengan daya maksimal 5V 2,1A.

New Honda ADV 160 juga dibekali pilihan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS) dengan triple pots hydraulic. Khusus tipe ABS, disematkan teknologi Honda Selectable Torque Control (HSTC).

New Honda ADV160 dipasarkan dengan dua tipe, ABS dan CBS dengan total enam varian warna. Tipe ABS dipasarkan Rp39.250.000 (on the road Jakarta), tersedia dalam tiga warna, yakni Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White.

Sementara itu tipe CBS dipasarkan seharga Rp36.000.000 (on the road Jakarta), dengan tiga pilihan warna, yakni Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White.

Baca juga: AHM luncurkan skutik besar New Honda ADV 160, berapa harganya?

Baca juga: AHM buka Bale Santai Honda dan AHASS Siaga-Jaga

Baca juga: Apparel hingga motor supersport warnai booth Honda di MotoGP Mandalika
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022