Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan menyalatkan jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo di Mesjid Quba Kompleks Kantor Kementerian PAN-RB.

Wapres Ma'ruf yang baru tiba di Bandara Soekarno Hatta dari Mataram, Nusa Tenggara Barat sekitar pukul 15.15 WIB tersebut langsung berangkat menuju kantor Kementerian PAN-RB di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Setelah disalatkan, jenazah Tjahjo akan diberangkatkan dan diupacarakan dengan penghormatan kebesaran militer di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

MenPAN-RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, pukul 11.10 WIB, Jumat, setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit tersebut sejak pertengahan Juni 2022.

Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini mengonfirmasi berita duka tersebut.

“Bapak Menteri telah dipanggil Allah SWT pada hari ini pukul 11.10 WIB. Kami mohon doa dari Bapak/Ibu dan rekan-rekan sekalian, semoga beliau diterima di sisi-Nya,” ujar Rini dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Jumat.

Tjahjo Kumolo telah menjalani perawatan intensif di sebuah rumah sakit karena mengalami infeksi pada paru-paru.

Selama Tjahjo sakit, Menteri Koordinasi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk menjabat sebagai Menpan RB ad interim sejak 20 Juni 2022.

Baca juga: Moeldoko kenang Tjahjo Kumolo tokoh yang fokus dalam bekerja

Baca juga: Mahfud MD: Saya bersaksi bahwa Tjahjo Kumolo orang yang baik

Baca juga: Presiden Jokowi sampaikan belasungkawa atas meninggalnya Tjahjo Kumolo

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2022