Harapan kami jamaah calon haji Indonesia bisa mendapatkan layanan ibadah haji sebaik-baiknya
Mekkah (ANTARA) - Delegasi Amirul Hajj tiba di Jeddah pada Kamis (30/6) pukul 23.30 Waktu Arab Saudi (WAS) dan akan memastikan jamaah calon haji mendapat layanan terbaik selama musim haji 1443 H/2022 M.

"Kami akan melihat situasi jamaah dan memastikan semua calon haji berangkat begitu juga dengan pelaksanaan di lapangan," kata Naib Amirul Hajj sekaligus Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi dikutip dari Media Center Haji di Jeddah, Jumat.

Zainut mengatakan rombongan akan berkoordinasi kembali terkait dengan rangkaian haji terutama di Mekkah dan Madinah.

Baca juga: Total kedatangan calon haji reguler RI di Arab Saudi 84.889 orang

Lebih lanjut dia mengatakan delegasi akan melihat situasi jamaah terutama terkait kedatangan jamaah. Mereka akan memastikan semua jamaah bisa berangkat dengan baik, apakah itu jamaah reguler maupun yang khusus.

Begitu juga dengan layanan lainnya, seperti akomodasi, transportasi dan konsumsi juga akan ditinjau.

"Harapan kami jamaah calon haji Indonesia bisa mendapatkan layanan ibadah haji sebaik-baiknya," tambah dia.

Baca juga: Delegasi Amirul Hajj bertolak ke Saudi

Delegasi Amirul Hajj bertolak dari Tanah Air pada Kamis sore ke Jeddah. Delegasi tersebut di antaranya Muhammad Hilal Al Aidid dari Nahdlatul Ulama dan Agus Taufiqurrahman dari Muhammadiyah sebagai Naib Amirul Hajj.

Kemudian Arif Fachruddin dari MUI, Aay Muhammad Furkon, Masyhuri khamis Ahmad Kasim dari Al Washliyah, Faisol Nasar dari Al Irsyad, Mohammad Mukri Wiryosumarto dari UIN Raden Inten Lampung sebagai anggota.

Serta Muhammad Khoirul Muttaqin dari Kementerian Koordinator PMK dan Oscar Primadi dari Kementerian Kesehatan sebagai anggota.

Baca juga: Hampir 90 persen jamaah haji sudah di Mekkah
 

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022