Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Manajemen tim Arema FC memperkenalkan penyerang baru berdarah Portugal-Guinea Bissau, Abel Camara, untuk menambah daya gedor skuad berjuluk Singo Edan tersebut.

Manajer Arema FC Ali Rifki dalam jumpa pers di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat, mengatakan bahwa pencarian sosok pengganti Carlos Fortes yang bergabung bersama PSIS Semarang tersebut memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

"Kenapa lama, karena kami mencari yang terbaik. Kita ambil dari liga tertinggi di Portugal dan berdasarkan analisa dari pelatih," kata Ali.

Ali menjelaskan, sebelum memutuskan untuk memilih Abel Camara, Arema FC memiliki delapan kandidat pemain lain yang menjadi bahan pertimbangan untuk menggantikan Carlos Fortes tersebut.

Namun, pada akhirnya pilihan Arema FC jatuh kepada pemain yang memilih nomor punggung 29 tersebut. Abel Camara yang sempat bermain bersama Belenensens SAD itu, menjadi pilihan utama setelah melalui proses diskusi antara tim pelatih dan manajemen Singo Edan.

"Abel Camara juga sempat bekerja sama dengan pelatih fisik di Timnas Portugal U-21. Jadi kami putuskan untuk merekrut pemain tersebut," katanya.

Baca juga: Arema FC segera perkenalkan striker asing baru

Ia menambahkan, Abel Camara dikontrak selama satu musim oleh Singo Edan, dengan opsi perpanjangan kontrak selama dua musim. Abel Camara baru resmi diumumkan memperkuat Arema FC, setelah kontrak bersama klub sebelumnya habis.

"Kita memang menunggu kepastian, karena dia juga menunggu posisi klub lama seperti apa," katanya.

Mantan pemain timnas Portugal U-21 itu juga berpeluang besar untuk menjalani debutnya bersama tim asuhan Eduardo Almeida untuk tampil di delapan besar Piala Presiden 2022 melawan Barito Putera, yang akan digelar pada Sabtu.

Nama Abel Camara tercatat sudah didaftarkan di Piala Presiden 2022 dan menggunakan nomor punggung 29.

Dengan bergabungnya pemain kelahiran 6 Januari 1990 itu, maka komposisi pemain asing Arema FC lengkap untuk berlaga pada Liga 1 2022-2023. Tiga pemain asing yang sebelumnya sudah mengisi skuad Arema FC adalah Sergio Silva, Adilson Maringa dan Renshi Yamaguchi.

Baca juga: Arema FC antusias sambut Piala Indonesia
Baca juga: Arema FC fokus persiapan babak delapan besar Piala Presiden 2022


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022