Jakarta (ANTARA) - Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju menghadiri pemakaman Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo, di Jakarta, Jumat.

Para menteri yang hadir di Taman Makam Pahlawan Kalibata, itu adalah Menteri Perhubungan, Budi K Sumadi, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia.

Baca juga: Puan Maharani kenang sosok Tjahjo Kumolo

Kemudian Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Menteri Sosial, Tri Rismaharini, dan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo. Para menteri itu tidak memberikan komentar kepada media dan langsung memasuki ruang tunggu.

Jenazah mendiang Menteri PAN-RB tiba di lokasi pemakaman pada pukul 17.06 disambut dengan pengawalan dari TNI. Kumolo yang berlatar politikus PDI Perjuangan, meninggal dunia di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, pukul 11.10 WIB, Jumat, setelah dirawat secara intensif di rumah sakit itu sejak pertengahan Juni 2022.

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin pimpin salat jenazah Tjahjo Kumolo di Kemenpan RB

Sekretaris Kementerian PAN-RBl, Rini Widyantini, mengonfirmasi berita duka itu. “Bapak Menteri telah dipanggil Allah SWT pada hari ini pukul 11.10 WIB. Kami mohon doa dari Bapak/Ibu dan rekan-rekan sekalian, semoga beliau diterima di sisi-Nya,” ujar dia, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Menaker Ida: Tjahjo Kumolo memiliki jasa besar kepada bangsa Indonesia

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022