Trik membuat bulu mata lentik ala MUA Ryan Ogilvy

Trik membuat bulu mata lentik ala MUA Ryan Ogilvy

Ryan Ogilvy mempraktikkan cara memakai maskara (ANTARA/Lifia Mawaddah Putri)

Jakarta (ANTARA) - Makeup Artist Ryan Ogilvy membagikan tips untuk menghangatkan penjepit bulu mata sebelum digunakan agar bulu mata menjadi lentik dan naik dengan sempurna.

"Aku selalu pakai jepit bulu mata. Karena kadang-kadang kan mata kita pasti bulunya ke bawah. Jadi penjepit ini ngebantu banget untuk membangun. Habis itu aku bisa pakein maskaranya dengan gampang," ungkap Ryan saat dijumpai ANTARA di Jakarta Selatan, Jumat.

"Tapi aku juga punya tips biasanya jepit bulu matanya aku kasih hair dryer. Aku panasin dikit. Sama kayak pelurus atau alat keriting rambut kan agak panas. Jadi mudah mengatur membentuknya. Jadi aku suka panasin dulu penjepit bulu matanya pakai hair dryer. Jangan terlalu panas ya. Nanti malah bulu matanya rontok," sambungnya.

Baca juga: Riasan warna bold hingga makeupcare diprediksi akan jadi tren di 2022

Lebih lanjut, Ryan juga membagikan tips tahapan memakai maskara. Pada tahap pertama, Ryan menggunakan base makeup terlebih dulu. Selanjutnya, Ryan pun langsung mengaplikasikan maskara. Sebab dengan mengaplikasikan maskara lebih dulu, teknik ini dapat mempermudah untuk mengukur panjang dari bulu mata dan mempermudah untuk membersihkannya.

"Kalau aku pribadi biasanya aku pakai base make-up dulu. Sudah jadi semua, terus pas bagian mata kadang aku kalau cuma mau dandan yang simpel banget, aku bikin maskaranya dulu. Baru eyeliner, eyebrow, baru blush lalu lipstick," kata Ryan.

"Maskara yang pertama karena menurut aku bagian ini paling penting. Biar pas dipakein, itu engga ganggu bagian lain. Jadi enak aku buat ngukur panjang pendek bulu matanya, harus setebal apa, sekurang apa. Terus kalau bleber kan enak membersihkannya. Belum pakai eyeliner atau eyeshadow," imbuhnya.

Agar bulu mata tampak lebih on point tanpa bulu mata palsu, Ryan pun memberikan teknik yang bisa dicoba. Ryan hanya mengaplikasikan sedikit maskara di bagian dalam bulu mata. Setelah itu, dia pun mengaplikaskan maskara sedikit lebih tebal pada bagian ujung mata. Ryan pun menggunakan teknik sikat zig zag saat mengaplikasikan maskara.

"Aku pakai teknik jadi bagian dalamnya aku pakein lebih sedikit. Tipis. Biar matanya kayak runcing ke atas. Jadi agak ekstranya di bagian ujung. Karena kalau misalnya aku terlalu tebal itu dekat sekali dengan alisnya. Jadi biar matanya kayak runcing ke atas, aku pakai teknik ini," jelas Ryan.

"Kalau aku pengen dia lebih naik lagi, aku tunggu dulu sampai kering sebentar baru aku tambahin lagi. Jadi dia nggak numpuk ya," pungkasnya.

Baca juga: Kiat tetap cantik selama liburan

Baca juga: Jenama kecantikan Berlala hadirkan "Brush Foundation" ajaib

Baca juga: Tips riasan yang membuat wajah segar meski berpuasa

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar