Segala pencapaian BI hingga kini merupakan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa
Jakarta (ANTARA) - Bank Indonesia (BI) dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 tahun di Gedung BI, Jakarta, Jumat, menyiapkan langkah menuju Indonesia maju.

"Segala pencapaian BI hingga kini merupakan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa," ungkap Gubernur BI Perry Warjiyo dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat.

Selanjutnya, ia menyebutkan terdapat tiga hal yang perlu dilakukan oleh segenap jajaran insan bank sentral setiap berulang tahun, yakni merunduk dan bersyukur, memperkuat komitmen, serta menyiapkan langkah yang lebih baik ke depan.

Oleh karenanya, Perry mengajak agar seluruh jajaran BI bisa menjaga stabilitas ekonomi, mendorong digitalisasi, dan secara konkrit berkinerja baik.

HUT BI kali ini mengusung tema “Mendorong Talenta Bank Indonesia menjadi insan Bank Sentral Digital Masa Depan yang Kredibel untuk Menjaga Stabilitas dan Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Menuju Indonesia Maju".

Selain perayaan HUT yang diwarnai berbagai kegiatan internal bagi pegawai BI, momentum HUT juga melibatkan pihak eksternal.

Berbagai kegiatan eksternal meliputi kepedulian sosial dari berbagai agama, apresiasi kepada dokter dan tenaga kesehatan, serta keluarga pahlawan dan Veteran RI, BI mengajar ke penjuru negeri, donasi sosial, peluncuran tagline "Perlindungan Konsumen BI", serta pembukaan kembali Museum Bank Indonesia.

Selain itu terdapat kegiatan yang melibatkan industri sistem pembayaran, yaitu perlombaan TikTok cara transaksi aman di era digital. Segenap rangkaian kegiatan diimplementasikan di atas tiga pilar kegiatan yaitu Go Better, Go Contribute, dan Go Digital.

Rangkaian kegiatan akan berlangsung mulai dari tanggal 1 Juli hingga 28 Agustus 2022, dengan memperhatikan himbauan dari pemerintah atas protokol kesehatan COVID-19.


Baca juga: BI tak akan buru-buru naikkan bunga karena inflasi inti masih rendah
Baca juga: BSI perkuat digitalisasi sebagai kunci percepatan bisnis
Baca juga: Bank Mandiri perkirakan inflasi tahunan di Juni capai 4,26 persen

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2022