Event ini diciptakan untuk menjadi wadah bagi para atlet Indonesia mengasah bakat dan menyalurkan kecintaannya terhadap bela diri atlet
Jakarta (ANTARA) - Olahraga tarung bebas atau MMA di Indonesia terus berkembang dan kini muncul "Baku Hantam Championship" yang diharapkan menjadi ajang baru bagi petarung Tanah Air untuk unjuk kemampuan.

Adalah Rudy “Golden Boy” Agustian bersama RGB Promotion yang ada dibalik hadirnya "Baku Hantam Championship" yang merupakan fight show dengan konsep underground style yang akan memberikan warna yg baru dalam industri fightshow saat ini.

“Event ini diciptakan untuk menjadi wadah bagi para atlet Indonesia mengasah bakat dan menyalurkan kecintaannya terhadap bela diri atlet, sekaligus menyajikan tontonan pertarungan yang seru dan memukau,” kata Rudy Agustian dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat.

“Selain sisi olah raga, "Baku Hantam Championship" ini juga akan menunjukkan fightshow yg menonjolkan sisi bintang dari para atlet nya sehingga dapat meningkatkan value dan eksposur ,” katanya menambahkan.

Rudy yang merupakan mantan atlet muaythai nasional itu tergerak untuk mengadakan event fightshow dikarenakan keresahannya melihat nasib atlet beladiri Indonesia saat ini yang jauh dari layak. Dengan adanya event ini diharap dapat memberikan dampak positif serta meningkatkan kesejahteraan dan pembuktian kalau jadi atlet beladiri bisa mempunyai masa depan yang jauh lebih baik.

“Saya sebagai mantan atlet ingin membesarkan bela diri yang saya cintai ini dan juga menjadikan atlet sebagai bintang bela diri nasional,” kata Rudy menegaskan.

Sesuai dengan rencana, "Baku Hantam Championship" akan diadakan di Bengkel Space, SCBD, Jakarta, 28 Juli nanti dan akan mempertandingkan sejumlah partai diantaranya "4 Men Tournament" yang diikuti para juara One Pride yakni Haris Sofyan, Vicky Siahaan, Brian Lawitan dan juara K1 Kerrith Bhella (Inggris).

Selain itu ada tiga partai lainnya Pro Baku Tumbuk, Pro Baku Pukul dan Pro Baku Hajar yang menyajikan petarung-petarung profesional. Ada juga partai Celebrity Fight antara Hendric Shinigami melawan Daylen Reza.

Baca juga: Demetrious Johnson digadang sebagai atlet MMA terbaik sepanjang masa
Baca juga: Laga Road to UFC bisa disaksikan langsung penggemar MMA di Indonesia
Baca juga: Elipitua Siregar vs Ikeda masuk lima laga MMA terbaik ONE Championship

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022