ada api dari salah satu rumah yang terbakar
Jakarta (ANTARA) - Kebakaran melanda rumah kosan di Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur, Jumat malam, terdiri dari rumah dan tujuh petak kos-kosan dengan kerugian ditaksir mencapai Rp648 juta.

Kasi Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan pihaknya mendapatkan informasi mengenai kebakaran itu langsung dari warga pada pukul 22.50 WIB.

Baca juga: Kemarin, layanan TransJakarta hingga kebakaran di Klender

"Tetangga melihat ada penghuni yang keluar dari belakang rumah dan sudah terlihat ada api dari salah satu rumah yang terbakar," ujarnya dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Sabtu dini hari.

Gatot mengungkapkan bahwa dugaan sementara terkait peristiwa itu akibat korsleting listrik yang memicu percikan api, sehingga menyebabkan kebakaran.

Baca juga: Sebuah rumah tinggal di Klender ludes dilalap api

Sudin Gulkarmat Jakarta Timur lantas menerjunkan 75 personil dan 15 unit kendaraan pendukung untuk memadamkan kebakaran yang melahap rumah kosan seluas 162 meter persegi tersebut.

Petugas menyatakan berhasil memadamkan api pada pukul 00.05 WIB, Sabtu dini hari, dan menyelamatkan 24 jiwa dari tujuh keluarga.

Baca juga: Relokasi warga Pasar Gembrong ke Rusun CBU telah selesai

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022