Tenis

Alcaraz dan Sinner berhadapan di 16 besar setelah menangi babak ketiga

Alcaraz dan Sinner berhadapan di 16 besar setelah menangi babak ketiga

Petenis Spanyol Carlos Alcaraz mengakhiri perlawanan petenis Jerman Oscar Otte dalam babak ketiga Wimbledon di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, 1 Juli 2022. ANTARA/REUTERS/MATTHEW CHILDS.

Jakarta (ANTARA) - Petenis Spanyol Carlos Alcaraz dan petenis Italia Jannick Sinner saling berhadapan dalam babak 16 besar Wimbledon setelah mengalahkan lawannya masing-masing dalam babak ketiga turnamen Grand Slam lapangan rumput itu Jumat waktu setempat.

Alcaraz tetap dalam jalur menghadapi juara Wimbledon enam kali Novak Djokovic dalam perempat final setelah menundukkan petenis Jerman Oscar Otte 6-3 6-1 6- 2.

Petenis Spanyol berusia 19 tahun yang hanya memenangkan satu pertandingan turnamen lapangan rumput sebelum Wimbledon tahun ini tersebut tampaknya sudah mengenal baik lapangan Wimbledon saat dia menyelamatkan satu-satunya break point selagi mematahkan enam kali servis lawannya.
 
Dia akhirnya perlawanan Otte pada set ketiga dengan 6-2 untuk bertemu dengan unggulan ke-10 Jannik Sinner. Jika dia mengalahkan Sinner, maka dia bakal menantang Djokovic seandainya petenis Serbia ini menyingkirkan Tim van Rijthoven dari Belanda.

Sinner sendiri sempat tak mampu menghadapi servis gledek petenis Amerika Serikat John Isner tetapi unggulan ke-10 itu memiliki senjata lain untuk akkhirnya menang 6-4 7-6(4) 6-3 dan melaju ke putaran keempat di Wimbledon.

Isner menbuat 24 ace untuk mencetak rekor ace terbanyak sepanjang masa tetapi tidak memiliki jawaban untuk permainan dan groundstroke maut petenis Italia berusia 20 tahun itu.

Sinner yang menjadi petenis Italia termuda dalam era Open yang babak keempat Wimbledon, tidak menghadapi satu break point pun saat mematahkan Isner yang unggulan ke-20 pada set pertama dan ketiga, demikian Reuters.
 
Baca juga: Djokovic 'kuliahi' Kecmanovic untuk masuki 16 besar Wimbledon
Baca juga: Nadal merasa aneh tampil di Wimbledon tanpa kehadiran Federer

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar