Liga Italia

AC Milan permanenkan Alessandro Florenzi

AC Milan permanenkan Alessandro Florenzi

Gelandang AC Milan pinjaman dari AS Roma, Alessandro Florenzi, saat timnya menghadapi Unione Venezia dalam pertandingan liga si Stadion San Siro, Milan, pada 22 September 2021. ANTARA/AFP/TIZIANA FABI.

Jakarta (ANTARA) - Bek Italia Alessandro Florenzi yang dipinjamkan dari Roma kepada AC Milan musim lalu akhirnya menjadi pemain permanen klub juara Serie A itu, umum Milan dan Roma seperti dikutip AFP, Jumat waktu setempat.

Milan mengatakan pemain berusia 31 tahun itu telah menandatangani kontrak sampai Juni 2025.

Musim lalu Florenzi bermain 30 kali untuk Milan saat mereka menjuarai Serie A untuk pertama kalinya sejak 2011. Dia tampil 24 kali dalam pertandingan liga untuk mencetak dua gol.

Warga asli Roma itu menyeruak dari sistem muda Roma dan melakukan debutnya pada 2011 dan membuat 279 penampilan untuk klubnya dengan mencetak 28 gol.

Baca juga: AC Milan resmi dapatkan Alessandro Florenzi dari AS Roma

Dia terakhir kali membela Roma pada Januari 2020 saat timnya kalah dalam Piala Italia melawan Juventus, sebelum dipinjamkan kepada Valencia, kemudian Paris Saint-Germain selama satu musim dan akhirnya kepada AC Milan.

Florenzi sudah 48 kali membela timnas Italia. Penampilan terakhirnya terjadi saat Italia imbang 0-0 dalam Nations League melawan Inggris bulan lalu sebagai pemain yang diturunkan dari bangku cadangan selama tiga menit terakhir.
   

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar