Jakarta (ANTARA) - Salah satu platform pembayaran digital, Akulaku PayLater, kini hadir sebagai salah satu metode pembayaran yang tersedia pada platform agen perjalanan daring Pegipegi.

Kolaborasi tersebut memungkinkan pengguna Pegipegi untuk menyelesaikan transaksi pemesanan hotel dan tiket perjalanan dengan menggunakan solusi buy now pay later Akulaku PayLater.

"Kami berharap melalui kolaborasi ini, kami dapat mendukung Pegipegi dalam memberikan akses pembiayaan yang memudahkan bagi pengguna layanan perjalanan," kata Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Efrinal berharap dengan tersedianya Akulaku PayLater sebagai salah satu metode pembayaran pada Pegipegi dapat semakin memberikan kemudahan dan membuka akses finansial yang lebih luas kepada masyarakat, khususnya bagi kalangan penikmat travelling.

Kolaborasi tersebut, lanjutnya, juga sekaligus merupakan bentuk peran aktif Akulaku PayLater dalam mendukung bangkitnya industri pariwisata.

VP Commercial & Marketing Pegipegi Ryan Kartawidjaja mengatakan bahwa melalui kerjasama tersebut Pegipegi ingin memberikan nilai tambah bagi seluruh pelanggan untuk mendapatkan kemudahan dalam bertransaksi setiap kebutuhan perjalanan.

“Hal ini sejalan dengan misi kami untuk memberikan kemudahan akses setiap masyarakat Indonesia yang ingin melakukan perjalanan domestik maupun internasional,” ujarnya.

Ia menuturkan Akulaku PayLater hadir sebagai sebuah brand yang memberikan solusi layanan buy now pay later (BNPL) memungkinkan penggunanya untuk bertransaksi memanfaatkan limit kredit di berbagai platform e-commerce.

Untuk menggunakan fitur Akulaku Paylater di PegiPegi, pengguna cukup memilih opsi pembayaran Akulaku PayLater ketika berada di laman checkout setelah melakukan pemesanan.

Pengguna Pegipegi kemudian akan diarahkan untuk melakukan otorisasi agar Akulaku PayLater dapat terhubung dengan akun. Setelah itu, pengguna dapat menyelesaikan transaksi belanja dengan menggunakan Akulaku PayLater.

Bagi pengguna Pegipegi yang pertama kali bertransaksi menggunakan Akulaku PayLater akan memperoleh diskon potongan harga sebesar 50 persen maksimal senilai Rp50.000 dari total transaksi.

Adapun pengguna yang melakukan registrasi akun baru Akulaku PayLater melalui Pegipegi dapat memperoleh voucher tambahan senilai Rp115.000 dengan syarat dan ketentuan berlaku untuk satu kali transaksi.

Baca juga: Akulaku Paylater gandeng Bhinneka perluas jangkauan

Baca juga: Akulaku PayLater kenalkan Belanja Sekarang Bayarnya Nanti

Baca juga: Akulaku dan Nobu Bank kerja sama layanan keuangan berbasis digital


Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2022